Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jalan Berlobang yang di Imam Bonjol Kerap Menelan Korban Laka

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Jalan berlobang diseputaran kota Ketapang masih ada, seperti jalan Imam Bonjol yang kerap kali memakan korban kecelakaan lalu lintas.

Riyan yang merupakan warga di Imam Bonjol saat konfirmasi Minggu,(09/02) mengatakan bahwa lobang yang berada dijalan tersebut kerap memakan korban.

"Sudah sering kali orang jatuh kecelakaan karna tidak sengaja menabrak lobang tersebut,dalam minggu ini sudah ada Tiga orang pengendara Sepeda Motor yang jatuh, Dua orang diantaranya luka parah dan langsung dibawa kerumah sakit," jelasnya.

Lanjutnya, Terkait lobang tersebut kami selaku masyarakat sudah sering kali melakukan swadaya untuk menutupi lobang tersebut dengan cara mengecor pakai semen,namun tidak bertahan lama.

"Kami berharap agar pemerintah atau dinas terkait bisa mengambil sikap terhadap jalan tersebut agar tidak memakan korban berikutnya," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang Ir.H Sukirno saat di Konfirmasi di ruang kerjanya Senin,(10/02) mengatakan

"Terkait pemeliharaan jalan diseputaran kota Ketapang belum ada masuk dianggaran murni 2020 , tapi nanti akan Kita upayakan di Anggaran Perubahan atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) sebab perencanaan sekarang baik planing harus masuk kedalam data sistem elektronik ," ujarnya.

Lanjutnya, jadi, Kalau belum masuk data tersebut kita sulit untuk mengeluarkan anggarannya.

"Untuk pemeliharaan jalan diseputaran kota Ketapang akan kita optimalkan di 2021,selain jalan Di.Pandjaitan sampai arah Jalan R.Suprapto menuju Kendawangan itu tanggung jawab kabupaten yaitu Dinas PUTR Ketapang,"tutupnya. 



(AFY)