Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati OKU Selatan Mengikuti Sensus Penduduk Online 2020

Muaradua. PERSSIGAP88.co.id – Mendukung kelancaran Sensus Penduduk tahun 2020, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo B Comerrce, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk meluangkan waktu melakukan pendataan penduduk secara Online. Didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Selatan, Yusron S.E.M.,S.I, Bupati OKU selatan, Senin (17/2/2020).

Kepala BPS OKU Selatan Yusron, S.E.,M.Si. dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwasannya Sensus Penduduk di tahun 2020 ini akan dilakukan dengan dua metode yakni Online dan Offline. Metode Online sendiri telah berlangsung dari tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020, sedangkan untuk Offline akan berlangsung pada 1 Juli hingga 31 Juli 2020. Kepala BPS juga menjelaskan, Sensus Penduduk yang dilaksanakan dengan dua metode ini dikarenakan tidak semua penduduk melakukan sensus secara online. Oleh karena itu, BPS juga melaksanakan sensus secara offline di bulan Juli, guna memastikan semua masyarakat Kabupaten OKU Selatan melaksanakan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, terang Yusron.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU selatan menjelaskan terkait Sensus Penduduk ini mengajak seluruh masyarakat OKU Selatan untuk ikut mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, mengingat Sensus Penduduk ini sangat penting dilakukan, karna melalui sensus inilah kita bisa melihat keakuratan tentang data penduduk yang ada di Kabupaten OKU Selatan, Ujar Popo.

Berikut kami informasikan langkah-langkah pelaksanaan Sensus Penduduk secara Online :
1. Masuk ke Laman sensus.bps.go.id
2. Masukkan NIK dan KK anda
3. Klik kotak kosong pada Captcha lalu klik ” Cek Keberadaan’
4. Jika anda pertama kali melakukan akses pada sensus penduduk online, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang sesuai.
5. Lalu klik “Buat Pasword”
6. Masukkan kata sandi yang telah dibuat lalu Klik “Masuk”
7. Bacalah panduan awal mengenai pengisian sensus penduduk online, lalu klik ” mulai mengisi” untuk memulai pengisian.
8. Plih bahasa yang paling dikuasai untuk mengisi kuesioner. Terdapat 6 pilihan bahasa yang bisa digunakan untuk pengisian.
9. Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar benarnya
10. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, tandai bahwa anda telah selesai mengisi dengan klik tombol “Kirim”
11. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda dengan terlebih dahulu mengisikan alamat email.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BPS OKU Selatan, Asisten III, Ketua TP PKK Kabupaten, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Kesbangpol, Sekretaris  Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten OKU Selatan. (Nur)
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet