Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Bayah Dihujani Debu Akibat Aktivitas Bongkar Muat Kelingker Di PT. Cemindo Gemilang

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id - Sebuah perusahaan semen merah putih yang ada di Bayah milik PT. Cemindo Gemilang dinilai buta dan tuli atas keluhan warga selama ini. Keresahan, keluhan dan ketidaknyamanan warga atas dampak dari aktivitas bongkar muat di deramaga perusahaan tersebut seolah diabaikan.

Pemukiman warga di beberapa kampung di Kecamatan Bayah kembali dikepung kepulan debu klingker semen. Kali ini, warga memelas kepada pihak PT. Cemindo agar melakukan penanganan serius, agar hal ini tidak terulang lagi. Mereka khawatir ini akan berdampak buruk bagi kesehatan.

"Kami bukan meminta pemerintah untuk menutup PT. Cemindo Gemilang, tetapi kami minta agar pemerintah menegur PT. Cemindo Gemilang agar memperbaiki safety kerjanya," kata Jay, Warga Kampung Bayah Tugu, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Mengingat hal ini sudah terjadi berulang kali dan tidak ada upaya perbaikan, Jay menilai pemerintah lemah dan kalah oleh pengusaha. Karena, kata dia, kalau pemerintah punya keberanian, hal ini seharusnya tidak terus-terusan terjadi.

"Yang merasakan dampak bukan orang jauh, tapi kami warga Bayah dan sekitarnya. Termasuk warga Panggarangan. Lambat laun kesehatan masyarakat pasti terganggu," Katanya. 

Riswan (48) tahun Warga Kampung Panggarangan Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan  mengungkapkan hal yang sama sangat mengkhawatirkan dengan adanya debu tersebut apa lagi saat ini musim angin kencang debu tersebut terbang kemana-mana akibat tertipu angin, nyampe juga ke kampung saya kalau musim angin kencang seperti ini.

"Kami berharap kepada pihak manajemen PT Cemindo Gemilang untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan agar aktifitas di dermaga tidak mencemari lingkungan. 

"Hampir tiap pagi kami menghirup udara kotor yg di duga kuat di timbulkan dari kegiatan tersus PT. CG. Sehari dua hari mungkin tidak terlalu berakibat fatal. Namun kalo ini sampai tahunan mungkin bisa berakibat fatal bagi kesehatan kami" Tutur Riswan. Perssigap88.co.id



Reporter : Zex
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet