Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

"Sawarna Beach Festival" Warnai Kegiatan Tahunan Pantai Sawarna

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Kegiatan tahunan "Sawarna Beach Festival" dimulai sejak Jum’at (15/11/2019), dengan kegiatan syukuran nelayan. Pada opening ceremonial kemarin, Sabtu (16/11/2019).

Tidak berlebihan jika di Sawarna tak pernah sepi dari kegiatan-kegiatan kepariwisataan. Sebab desa yang berada di selatan Lebak Banten ini merupakan daerah potensi yang memiliki keindahan panorama alam nan mempesona.

Dalam kegiatan tahunan, Sawarna mengadakan acara syukuran nelayan, Jum'at (15/11/2019) dengan kegiatan "Sawarna beach Festival" dan "opening ceremonial" pada Sabtu (16/11/2019).

Beragam lomba, seni dan budaya digelar. Bukan hanya itu,  pada hari ahad (17/11/2019) berlangsung acara Ngabedolkeun Wahangan (sungai, red) Cisawarna, yang dimulai setelah dzuhur.

Pada kegiatan di atas, nampak hadir Asda III Pemkab Lebak, Kadispar Lebak, Kadispora Lebak, para Kepala Desa, serta sejumlah undangan. Tak ketinggalan pula, 12 peguron persilatan yang ada di Lebak selatan serta pengurus IPSI Kec Bayah, Cibeber dan Cilograng turut meramaikan.

Panitia Pelaksana Sawarna Beach Festival, AM Erwin mengatakan bahwa setiap tahun kegiatan ini rutin dilakukan, sebagai rasa bentuk syukur masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk menjaga tali silaturahmi.

Pada tahun 2019 ini, para panitia mengemas berbagai macam lomba seni dan budaya. Pembukaan festival di awali dengan Seni Lengser, demo Pencak Silat Rampak yang dilanjut dengan melantik pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lebak. Lomba lainnya, yaitu voli pantai, surfing, layang-layang dan kolecer.

“Alhamdulilah kegiatan Festival ini berjalan kondusif. Kami juga menjaga terus silaturahmi dengan para tokoh-tokoh seni silat, agar meningkatkan prestasi dalam pencak silat dan mampu mencetak atlet silat yang berprestasi," ujar  Erwin.

Selanjutnya, Erwin berharap ke depan festival silat di Lebak dijadikan agenda rutin tahunan.



(Fay)