Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Penasihat Presiden Berikan Tausiah Maulid Nabi Diacara Diba Akbar dan Parade Santri JMC Lebak Sellatan

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pendidikan Islam Jamiyyatul Mubtadi Cibayawak (YPI - JMC), Sabtu (16/11/2019) menggelar Acara Kirab Seribu Bendera Merah Putih Diba Akbar & Parade Santri bertempat di pusat pendidikan JMC Cibayawak Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Diba Akbar yang diikuti peserta jam'iyah dari Cianjur, Karawang, Tangerang, Malingping, dan se-Lebak Selatan ini digelar mulai siang dengan melakukan pawai ta'aruf seribu seribu bendera merah putih dan berakhir pada malam hari dengan acara puncak tausiah oleh Habib Ali Alwi bin Alwi Al Habsyi (Penasihat Presiden Joko Widodo).

Ketua Pelaksana Diba, Diki Komaruzaman dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut bukan sekedar acara seremonial, tapi lebih dari itu meningkatkan rasa cinta persaudaraan antar sesama muslim dan cinta tanah air sebagai wujud rasa cinta pada Nabi Rasulullah SAW.

Sementara itu, Asep Badrutamam, SAg, MPd sebagai Ketua Yayasan JMC yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada pihaknya sehingga JMC ini dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan waktu.

"Harapan kami adalah adanya do'a dan dukungan semua pihak baik pemerintah, masyarakat, maupun stekholder agar pendidikan dunia Islam selalu berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Kabintal Kodam III Siliwangi Kol. Inf. Luqman Arief, SIp mewakili Pangdam III Siliwangi mengatakan TNI dengan rakyat tak bisa dipisahkan. Untuk itu ia berharap dari silaturahmi  ini mendapat hidayah antara TNI dan rakyat saling merangkul sehingga tidak mudah untuk dipecah belah.

Sedangkan, Habib Alwi dalam tausiah berbentuk do'anya itu mengatakan bahwa jasad manusia itu amanah dan memohon kepada Allah agar jamaah yang hadir ditetapkan iman Islamnya sehingga mati dalam keadaan husnul khatimah.

"Ya Allah, jadikan peringatan maulid ini sebagai saksi kami mencintai Nabi Muhammad," 
Masih dalam tausiah do'anya Habib juga menyatakan bahwa
"Presiden kami dunia akhirat adalah Nabi Muhammad, panglima kami dunia akhirat adalah Nabi Muhammad".

Selanjutnya Habib memohon kepada Allah agar ummat Islam dijauhkan dari kebodohan dan dari rasa dendam diantara sesama ummat Islam, serta memohon agar Allah menghancurkan orang-orang yang akan menghancurkan Islam.

Untuk diketahui, hadir pada acara Diba Akbar tersebut: Dr. Prabawa Eka Soesanta S.Sos, (mewakili mendagri), Kol.Inf Luqman Arief, SIp (mewakili Kodam III Siliwangi), Letkol Kav.Yudha Setiawan, SE (mewakili Danrem 064/MY), Kapt Arm Basori (Pasi Intel Kodim 0603 Lebak), para muspika kecamatan Malingping, tokoh ulama, pimpinan pondok dan santri di Lebak Selatan, serta tokoh masyarakat.




(Fay)