Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dua Jasad Korban Tenggelam Di Bagedur Ditemukan

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Pencarian dua jasad korban yang hilang terbawa arus ombak pantai Bagedur pada Jumat siang (15/11/19) membuahkan hasil. Kedua wisatawan asal Kampung Pakalongan RT 01 / RW 02, Desa Kadomas Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang yang bernama Puji bin Eko (32) dan Dadan bin Oman (30) berhasil ditemukan di hari yang berbeda dengan kondisi meninggal dunia.

Jasad Dadan bin Oman ditemukan di lepas pantai Tenjolaya, Sukatani Kecamatan Wanasalam, pada Minggu (17/11/19) sekitar pukul 16.00 Wib.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu kemarin (16/11/19) sekitar Pukul 06.00 WIB jasad Puji ditemukan para pemancing di pinggir TKP perairan yang sama,Tenjolaya Sukatani, area yang sama berjarak sekitar 9 Kilometer dari pantai Bagedur, saat dua korban awalnya hilang terbawa arus ombak.

Di lokasi Tanjung Panto Desa Muara, Ketua HNSI Kabupaten Lebak sekaligus warga Kampung Binuangeun RT 07 / RW 03, Desa Muara Kecamatan Wanasalam, Nurman (54) mengatakan bahwa jasad Dadan ditemukan nelayan setempat sekitar 500 meter di perairan lepas pantai Tenjolaya, Sukatani Kecamatan Wanasalam.

"Itu posisi jasad awalnya ditemukan nelayan terombang ambing ombak sekitar 500 meter lepas pantai. Ya sekitar pukul 16.00 WIB. Jasadnya masih utuh, dan tadi oleh kami langsung di evakuasi," jelas Nurman, Minggu petang (17/11/19).

Di tempat yang sama, Kapolsek Wanasalam Iptu Sudedi membenarkan jenazah kedua, yakni Dadan bin Oman telah berhasil dievakuasi nelayan dan tim.

"Korban kedua bernama Dadan ini telah ditemukan nelayan, jenazahnya langsung di bawa ke RSUD Malingping," kata Sudedi.

Terpisah, melalui pesan WhatsApp Ardan (26) pihak keluarga korban mengatakan, bahwa jenazah Dadan akan dikebumikan malam ini juga dan ucapan terima kasih kepada semua yang telah membantu pencarian korban.

"Jenazah Dadan sedang dimandikan dan akan dikubur malam ini juga, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu pencarian jasad korban." ucapnya. Perssigap88.co.id



Reporter : Zex