Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pemuda Pagelaran Peringati Maulid Nabi Dipadati 2500 jama'ah

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Pemuda dan remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mesjid (IKRAMA) Al Mujahiddin Pagelaran Kecamatan Malingping Kamis 21/11/2019 pukul 20.00 WIB menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah kondang KH.Hasan Basri dari Serang.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri sekitar 2500 jama'ah berasal dari seluruh lapisan masyarakat terdiri  dari para santri, anak-anak sekolah, pemuda, dan ibu-ibu. Hadir pula diantaranya muspika Kecamatan Malingping, tokoh MUI Malingping, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren dan tokoh agama di Lebak selatan.

Sebelum acara puncak, acara ini dimeriahkan dengan menampilkan rangkaian berbagai atraksi perlombaan untuk anak-anak sekolah dari tingkat SD - SLTA yakni lomba adzan, marawis, dan Qosidah yang dilaksanakan hari Rabu siang dan pada malam harinya diisi ceramah pengajian dengan menampilkan calon da'i muda dari anggota IKRAMA, Saeful Rohman (30). Hal ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan memupuk bakat generasi muda
Pagelaran.

Acara Maulid Nabi semakin semarak ketika  masyarakat memadati jalan beringan mengikuti pawai keliling dengan menampilkan berbagai  kreatifitas karnaval mulud berikut aksesorisnya menempuh jarak sepanjang 7 km dibawah pengawalan polisi.

Ketua pelaksana yang merupakan Ketua dari Ikatan Remaja Mesjid (IKRAMA) Al Mujahiddin Pagelaran Mohamad Taufan kepada media menjelaskan bahwa kegiatan memperingati Maulid Nabi ini merupakan gagasan dari anggota  dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengagungkan kebesaran Nabi Muhammad.

"Selain menjalankan program kegiatan IKRAMA, acara ini diharapkan bisa menjalin ukhuwah Islamiah bagi kalangan pemuda dan meningkatkan rasa cinta terhadap junjungan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah bagi ummatnya sampai akhir jaman," ucap Taufan.

Sementara itu, Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa (mewakili Muspika Malingping) saat ditemui usai memberi sambutannya mengapresiasi peran aktif pemuda yang  menyelenggarakan Maulid Nabi ini hingga sukses. 

Menurut Kapolsek, pemuda merupakan pewaris dari generasi terdahulu yang harus siap menerima amanah. Guna menjaga kondusifitas, Budi juga meminta kepada pemuda untuk berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan aparat terkait.

"Saya mengapresiasi kegiatan pemuda IKRAMA ini dan semoga ke depan pemuda lebih aktif dalam setiap kegiatan, serta saling koordinasi menciptakan kondusifitas di wilayahnya sesuai dengan perannya masing-masing," ucap Budi. 




(Fay)