Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAKORWIL III PROV. JATIM DI MALANG SOSIALISASIKAN PROGRAM EJSC

Perssigap88.co.id  -  Dalam rangka mendekatkan Bakorwil III Prov. Jatim di Malang kepada masyarakat dan sekaligus mensosialisasikan program East Java Super Corridor (EJSC) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bakorwil III Prov. Jawa Timur di Malang melakukan kegiatan sosialisasi program EJSC  di 9 daerah di wilayah kerjanya. Kesembilan daerah tsb yaitu Kota  dan Kab. Malang, Kota Batu, Kab dan Kota Blitar, Kab dan Kota Pasuruan, Kab Sidoarjo, dan Kota Surabaya.


Sosialisasi tsb, dijelaskan Kabakorwil III Benny Sampir Wanto, dilakukan dalam bentuk workshop yang berisikan mentoring peningkatan kualitas SDM. Peserta setiap workshop sebanyak 100 orang orang, dengan tema masing-masing workshop berbeda satu sama lain atau sesuai kebutuhan daerah setempat. “Tema disesuaikan dengan isi program EJSC yaitu pendirian Millenial Job Center (MJC), digitalisasi UMKM, dan perijinan-perijinan Pemprov. Jatim yang ditempatkan di Bakorwil,” ujarnya di Kantor Bakorwil III di Malang, Jl. Simpang Ijen no 2 Malang, Kamis (14/11).

Di Pasuruan, workshop diikuti para pelaku UMKM dengan penyelenggaraan dilakukan pada tanggal 6 November 2019. Temanya adalah hak intelektual, paten, dan merek, dengan mentor berasal dari Kemenkuham Prov. Jatim dan Disperindag. Prov. Jatim. Hari berikutnya, tanggal 7 November 2019, tema workshop adalah infografis dengan peserta berasal dari Kelompok Infomasi Masyarakat, dengan mentor dari praktisi Good News From Indonesia (GNFI).

Workshop berikutnya, di Sidoarjo diselenggarakan pada tanggal 11 November mengambil tema produk ramah lingkungan/zerro waste dengan peserta para pengusaha UMKM. Mentor berasal praktisi dan pegiat lingkungan dari Zerro Waste Indonesia. Hari berikutnya, tanggal 12 November diilakukan workshop videografis dengan peserta karang taruna dan siswa SMK. Mentor diambilkan dari praktisi GNFI, Satrio Utomo dan Angger Tsu dari Short Video dan Crwative Video.

“Pada tanggal 20 dan 21 November, akan diselenggarakan worksho di Blitar dengan peserta masyarakat umun dan komunitas,”  ujar Benny- demikian biasa disapa, sambil menjelaskan temanya adalah food fotography. Esok harinya, workshop ditempat sama juga dilakukan dengan tema marketing on line, dengan peserta dari pelaku UMKM. Mentor berasal dari Google Bisnis Group.

Terakhir, workshop tentang tourism video juga diselenggarakan di Kota Batu pada tanggal 27 November dengan peserta dari SMK Pariwisata dan penggiat desa wisata dari Malang Raya, dengan mentor dari Eksplore Indonesia.  Esok harinya workshop start up community branding diselenggarakan ditempat sama, dengan peserta dari umkm se Malang Raya.  Mentor dari Gojek dan Kita Bisa. Ditambahkan, Wagub Jatim Emiel Dardak juga secara khusus akan menjadi pembicara dan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi MJC. 
Malang, 14 November 2019

Kepala Bakorwil III Prov. Jawa Timur di Malang


                         Benny SW
.

Posting Komentar untuk "BAKORWIL III PROV. JATIM DI MALANG SOSIALISASIKAN PROGRAM EJSC"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet