Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Perahu Nelayan Terbakar Di Tengah Laut Saat Nyalakan Tabung Gas LPG 3 Kg

Lebak-Banten, www.Perssigap88.co.id -  Nasib naas menimpa tiga nelayan Binuangeun Kecamaan Wanasalam saat kapal yang mereka gunakan menangkap ikan terbakar di tengah laut.

Laka laut ini terjadi hari Senin (28/10/2019) di area tangkap ikan laut Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanaslam sekira jam 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Wanasalam IPTU Sudedi yang disampaikan ke wartawan, kejadian berawal saat korban berlayar mencari ikan menggunakan Perahu Diesel 5GT milik Sdr Runiah dengan awak nelayan berjumlah 3 orang.
Pada saat di perjalanan salah satu dari korban menyalakan Gas LPG (elpiji) 3 Kg untuk memasak dan setelah dinyalakan kompor gas tersebut meledak sehingga membakar perahu yang mereka tumpangi.

Untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang lebih besar para korban melompat ke laut sambil mencari pertolongan. 

Pada sekitar jam 15.00 WIB para korban dapat di selamatkan dan di evakuasi oleh para nelayan dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Binuangeun untuk dilakukan pertolongan medis.


Untuk diketahui korban tersebut terdiri dari Rokim (40), asal Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik dan Zeklin (38), asal Desa Sumur Batu Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, dan Taryani (41), Kampung Karang Malang, Desa Muara, kecamatan Wanasalam, Kabupaen Lebak.

Akibat dari kecelakaan tersebut, korban bernama Rokim dan Zeklin dirujuk ke RSUD Malingping karna mengalami luka bakar yg cukup serius.



(Fay)

Post a comment for "Perahu Nelayan Terbakar Di Tengah Laut Saat Nyalakan Tabung Gas LPG 3 Kg"