Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

LSM Bentar : Kinerja Disperkim Banten Harus Di Evaluasi

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Terkait adanya dugaan sejumlah Proyek Disperkim Banten yang disubkontraktuilkan serta dugaan ketidak sesuaian Spek/RAB pada pelaksanaan pembangunan inprastruktur di kawasan stretegis kabupaten lebak baik pembangunan drainase maupun betonisasi terindikasi adanya ketidak beresan pada kinerja Disperkim Banten. Kamis, (17/10/19).

Ena selaku Koordinator LSM Bentar mengungkapkan bahwa baik buruknya pembangunan tersebut tergantung pada kinerja pihak intansi terkait itu sendiri dalam melakukan pengawasan. 

"Kami rasa baik buruknya atas terselenggaranya suatu pembangunan tentunya adalah kembali pada kinerja pihak intansi itu sendiri. Karena-red, dalam terselenggaranya pembangunan yang harus sesuai yang direncanakan RAB tersebut tentunya akan kembali pada pengawasan dan ketegasan pihak intansi itu sendiri". Ungkapnya. 

Selain itu, Ena pun menduga kuat bahwa pihak disperkim itu sendiri telah mengetahui terkait dengan adanya dugaan sejumlah proyek drainase dan betonisasi yang diduga telah dijual belikan dan disubkontraktuilkan serta diduga kuat tidak sesuai spek/RAB.

"Kami rasa pihak Disperkim itu sendiri sudah mengetahui terkait dugaan jual beli proyek, dugaan subkon, dan dugaan tidak sesuai spek/RAB. Akan tetapi sampai detik ini pihak Disperkim Banten belum memberikan pernyataan tertulis sebagaimana tuntutan audiensi kami sebelumnya". Padahal sambung ena, apa yang diaspirasikan pihaknya (LSM Bentar/red) sebagaimana partisipasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi agar tercapainya pembangunan yang berkualitas yang dapat dirasakan manfaatnya secara berkepanjangan oleh masyarakat". Ungkapnya.

Ditempat terpisah Ketua Umum LSM Bentar A. Yani Meminta Gubernur Banten harus segera melakukan Evaluasi atas kinerja pihak Disperkim yang dipandang bokbrok dan diduga kong kalingkong, karena pembangunan yang diduga bermasalah tersebut 9 titik drainase dan 6 titik betonisasi yang semuanya mencapai anggaran Miliaran Rupiah. 

"Kami minta Gubernur Banten Harus segera melakukan Evaluasi terhadap kinerja Disperkim Banten yang dipandang lemah dan diduga adanya ketidak beresan dalam melakukan pengawasan pembangunan yang diduga krusial tidak sesuai spek/RAB." Tegasnya. 

Yani pun menambahkan bahwa dirinya akan melakukan aksi unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak dalam waktu dekat ini. Perssigap88.co.id


Reporter: Zex.

Post a comment for "LSM Bentar : Kinerja Disperkim Banten Harus Di Evaluasi "

Mayat Seorang Perempuan Di Dalam Kantong Plastik Di depan Ruko
Belum Pernah Ada Perbaikan, Kantor Desa Carenang Udik Roboh Saat Ditinggal Ngopi
Pengalihan Arus Kasat Lantas Polres Sampang Berikan Himbauwan
Linus Pemuda  Tanggung Tega Perkosa AP Wanita Keterbelakangan Mental
Klarifikasi Terkait Pemberitaan Wartawan Media Online Mimbar Bangsa Tentang Kepala Desa Tidak Transparan Dalam Pelaksanaan DD/ADD TA 2019-2020