Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Diduga Tidak Sadar Dengan Kekayaanya Seorang Bupati Minta Naik Gaji Ke Presiden

PERS.SIGAP88.CO.ID  -  Viralnya terkait unggahan slip gaji yang dilakukan oleh seorang Bupati di jawatengah, menimbulkan tanda tanya besar bagi netizen pembaca dan yang melihat postingan bupati tersebut yang mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pembaca yang melihat ungahan tersebut.

Menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu lantaran foto slip gaji Budhi yang jumlahnya Rp 5,9 juta tersebar di medso dan tidak tanggung tanggung slip gaji tersebut awalnya di unggah oleh media sosial Instagram resmi Pemerintah@kabupatenbanjarnegara.

Dengan alasan agar masyarakat tahu kalau gaji seorang bupati itu hanya sedikit, dan juga diduga dengan mengizinkan slip gajinya di setujui di diunggah tersebut semua itu untuk memberikan informasi kepada masyarakat, di lansir dari media kumparanNews.

Bacajuga : Tanggapan seorang yang berada di wamena


Dan juga berharap agar Presiden Jokowi bisa mengetahui besaran gaji yang diterima oleh seorang  bupati atau wali kota atas empatinya agar Presiden RI yang juga pernah menjabat sebagai seorang Wali Kota di jawa tengah juga, dan bisa menumbuhkan rasa simpati untuk bisa menaikkan jumlahnya gaji waki kota atau seorang Bupati tersebut. 

"Kalu bisa dan bersukur (Jokowi) ada keinginan untuk menaikkan jumlah gaji setara bupati sebesar 100 (Rp 100 juta) gitu, Hahaha. Supaya enggak tolah-toleh dan enggak jadi seperti bupati Kudus," ungkap Budhi yang merujuk pada kasus Bupati Kudus nonaktif, M Tamzil, yang ditangkap oleh KPK yang diduga terima suap, pada hari Kamis (03/10). 

Inilah yang menjadi penyebap permaslahan yang membuat komentar di media sosial tersebut dengan padasnya, harusnya mereka pejabat tinggi di indonesia teraebut harusnya melaporkan seluruh harta kekayaannya yang nelimpah meskipun gaji yang hanya sangat sedikit.

Lalu berapa kekayaan eks Ketua Askab PSSI Banjarnegara yang juga menjabat sebagai bupati tersebut, yang berharap agar Jokowi menaikkan gaji kepala daerah tersebut ?.....

Sebagai seorang Bupati di wajibkan menyetor angka kekayaan mereka kepada LHKPN yang diakses dari laman elhkpn.kpk.go.id, taukan anda bupati tersebut tercatat memiliki kekayaan yang senilai cukup fantastis sebesar Rp 19.143.742.035 milyar rupiah yang
Kekayaannya terdiri atas tanah dan bangunan senilai Rp 1.055.856.100. dan juga memiliki dua aset berupa tanah dan bangunan yang seluruhnya ada di kotanya dan juga memiliki alat transportasi. 

Namun sayangnya sang bupati mencantumkan kekayaannya berupa harta bergerak yang nilanya sebesar Rp 60.800.000, Rp. 8.844.400.813, yang setara dengan kas Rp. 9.182.685.122 milnyar rupiah.

Lihat : Musik akustik


Berdasarkan LHKPN, Budhi juga tak memiliki utang. Sehingga total bersih dia memiliki kekayaan sebesar Rp 19,1 miliar. 

Inilah komen dari netizen  : 

Ya tuhan banyaaaakk 19M itu. Hadeehhhh

Manusia gak pernah bersyukur

Kalau sudah banyak uang kenapa harus mau menjadi BUPATI

Atau Bapak mau cari peluang tuk Korop.

Sudah Tua Pak apa lagi yg mau dicari kan hanya mati saja yang di tunggu ???...

Mudah2 han  bupati gajinya bisa dinaikan. Kalo 6 juta memang terlalu sedikit, dengan beban kerja yang lumayan berat menurut saya.

pejabat korupsi itu bukan karena kurang duit/gajinya sedikit, tapi lebih karena serakah. kalau kurang duit, pasti ngambilnya secukupnya.




Tim/Media



Post a comment for "Diduga Tidak Sadar Dengan Kekayaanya Seorang Bupati Minta Naik Gaji Ke Presiden"