Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

*PHK sepihak pegawai hotel Lapor Ke polisi*

Surabaya - pres.sigap88.co.id _ Akibat dari PHK (putus hubungan kerja) sepihak,  pegawai Hotel Podo Seneng Perdana (PSP) di Jalan Tambak Langon, Asemrowo Surabaya, menuntut keadilan.

Baca juga : Cenama Wedding

Putus hubungan kerja (PHK) yang diterima kegundahan dimana yang sudah puluhan tahun bekerja harus dipecat pimpinannya. 

Yang buatnya heran, perbuatan tidak menyenangkan itu harus dilaporkan Sf dan Pd ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Sf, sekitar bulan Agustus 2019 lalu, bekerja masuk shift 1 mulai jam 7.00 Wib sampai jam 15.00 Wib. Saat itu, tugasnya sebagai room boy yaitu membersihkan kamar hotel jika ada tamu yang keluar (check out). Karena banyak yang harus dikerjaan, bapak satu anak ini dan temannya Pd berbaring atau tidur ayam disalah satu kamar yang hendak dibersihkan.

Saat berbaring, tidak taunya ada teman kerja lain yang merekam keduanya. Sehingga, awal bulan Oktober 2019, Sf dipecat tanpa diberi kesempatan membela diri. “Harusnya kalau managemen baik itu ditegur dulu dan dikasih peringatan,” keluhnya.

Sigap.Tv : DJ. Rosela

Senada disampaikan Pd, menurutnya perekam video berdurasi 15 detik ini hanya berat sebelah. “Saya tidak tau maksudnya orang yang merekam itu. Kalau kerja bersih-bersih tempat yang kotor kenapa tidak direkam? Kalau iri dengan jabatan room boy ngomong saja, tidak asal rekam dan lapor bos,” tambahnya.

Sf dan Pd berharap, laporan polisi terkait perbuatan tidak menyenangkan tanggal 3 Oktober 2019 lalu, segera ditindaklanjuti.

Ditempat yang sama, Kapores Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Antonius Agus Rahmanto melalui penyidik reserse kriminal Fauzi mengaku akan merapatkan pengaduan Sf dan Pd. “Kalau nanti sudah ada sprin, kami akan melakukan penyelidikan,” singkatnya.

Sementara, Direktur hotel PSP Paul Supadmo hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait pemecatan Sf dan Pd secara sepihak. 




Tw/tim.

Posting Komentar untuk "*PHK sepihak pegawai hotel Lapor Ke polisi*"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet