Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pra-Persiapan Kongres II, Partai NasDem adakan Dialog Selasa


JAKARTA PERSSIGAP88.CO.ID - Dialog Selasa – Regulasi dan Lembaga Qua Vadis Perlindungan Pekerja Seni perlu ditindaklanjuti di Legislatif. Partai NasDem siap melanjutkan rekomendasi hasil dialog ini untuk dibuatkan dalam bentuk RUU atau dijadikan satu Lembaga khusus yang mengakomodasinya. 

Hal itu, didiskusikan oleh ke 5 nara sumber tersebut yakni Muhammad Farhan Anggota DPR RI dapil Jawa Barat terpilih, dan Buddy Ace selaku Kader Partai NasDem sekaligus Pemimpin Redaksi Koran Slank, Christine hakim selaku artis/produser/aktivis, Lucky Hakim selaku penyanyi/produser/polikus, Nia Dinata selaku sutradara/produser pada acara Dialog Selasa di Auditrium DPP Partai NasDem-Menteng Jakarta Pusat, Senin 03/09/2019.

Menurut Buddy Ace, Partai NasDem telah merebut 4 besar kursi DPR RI dalam pemilihan tahun 2019. Kegiatan Dialog Selasa ini tentu akan membantu NasDem untuk mendengar, menampung keluhan-keluhan para pekerja seni yang dialaminya untuk ditindaklanjuti di bangku legislatif.

“Dialog selasa surprise, gak nyangka Partai politik sebesar NasDem bisa meraih peringkat 4 dalam memperebutkan kursi DPR RI, dialog selasa ini, sangatlah keren banget karena dihadiri oleh partai politik lainnya dan terbuka untuk masyarakat luas.”katanya

Perlindungan pekerja seni itu sangatlah penting untuk dibicarakan dan disahkan dalam satu wadah yang bisa melindungi hak-haknya sebagai anak bangsa yang mempunyai potensi dibidang ekeonomi kreatif ini.

“selama ini, Partai politik hamper tidak menyentuh persoalan substansial dari problem kesenian di Tanah Air Indonenesia, problem kesenian ini bukan hanya problem fisik, materi, income, kesejahteraan tetapi mengenai problem moral kultural seni kebudayaan.”Ungkap Uce, anggota NasDem itu.

Buddy mengatakan, kegiatan berkesenian ada nilai budaya didalamnya, sehingga nilai moral kebudayaan bangsa Indonesia perlu dititipkan pada bidang kesenian khususnya dunia perfilm maupun dunia permusikan.

Anggota DPR RI terpilih, Farhan mengatakan, perlindungan sosial tentang keselamatan kerja dan kesehatan maupun perlindungan karya pekerja seni yang tertuang dalam regulasi perlu diperjuangan di meja legislative secara tegas.

“ada banyak keluhan-keluhan para pekerja seni yang perlu kita atur dalam sebuah regulasi yang mengikat agar pekerja seni pun bisa merasakan dampak kesejahteraan yang terjamin. Partai NasDem sudah siap menindaklanjuti keluhan-keluhan atau aspirasi para pekerja seni yang dicurhatkan oleh ketiga nara sumber (Nia, Christine, dan lucky) tersebut.”Tutup Farhan.



Fridrik Makanlehi

Post a comment for "Pra-Persiapan Kongres II, Partai NasDem adakan Dialog Selasa"