Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaku Pembunuhan Gadis Baduy Sempat Kabur Akhirnya Tertangkap


Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Pelaku perkosaan dan pembunuhan gadis suku Baduy luar yang sempat lari dari kejaran polisi telah berakhir. Berkat kerja keras aparat Kepolisian, tiga orang pelaku pembunuhan berhasil ditangkap polisi di Palembang dan Lebak, Banten.

AKBP Dani Arianto, Kapolres Lebak mengungkapkan ada tiga pelaku yang ditangkap. Pelaku tersebut diantaranya berinisial AMS alias E ditangkap di Palembang pada Rabu 5 September 2019 kemarin.

"Satu pelaku utama ditangkap di Palembang. Ini nanti kami ekspose di Mapolda Banten," kata Dani di Serang, Banten, Kamis (5/9/2019). 

Sementara itu, kata Dani, pelaku berinisial AR dan F ditangkap di Desa Nayagati, Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Keduanya saat ini masih dalam pemeriksaan kepolisian. 

Seperti yang telah ramai diberitakan, pembunuhan yang menimpa gadis baduy berusia 13 tahun terjadi pada Jumat (30/8) lalu.

Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan tak bernyawa di saung di kebun garapan di Desa Cisimeut Kecamatan Leuwi Damar. Hasil autopsi pada tubuh korban, ditemukan adanya luka yang siakibatkan benda tajam. Selain itu, korban juga mengalami pemerkosaan oleh pelaku.

Aksi pembunuhan dan pemerkosaan ini juga dikecam oleh para tetua adat Baduy. Hampir tak pernah ada warga Baduy dibunuh dan diperkosa sebelumnya. 

"Kejadian luar biasa, bagi warga Baduy, kami merasakan ngeri. Soalnya yang melakukan seperti ini bukan pikiran manusia, pikiran setan," kata Jaro Saija selaku kepala desa adat.



(Fay)

Posting Komentar untuk "Pelaku Pembunuhan Gadis Baduy Sempat Kabur Akhirnya Tertangkap"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet