Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Ajang Penilaian Indonesia Sustainable Tourism Aword Tingkat Nasional


LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Pada kamis (05/09/19) di kantor Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak adakan penilaian Indonesia Sustainable Tourism Aword (ISTA) tingkat nasional. Dan salah satunya Sawarna terpilih masuk penilaian ISTA Tingkat Nasional.

Dalam acara tersebut hadir dari Dinas Kementrian Pariwisata Pusat (Santa Tambunan) berikut tim penilai yang sudah bersertifikat nasional, Ketua Pokdarwis Provinsi Banten (Lili Suheli), Ketua Pokdarwis Sawarna (Ade Sudrajat), Kepala Desa Sawarna (Maskar), Penasehat Genpi Kabupaten Lebak (Yeni Mulyani) dan puluhan anggota Pokdarwis Sawarna.

Santa Tambunan yang mewakili Asdep Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Hubungan Antar Lembaga. Dalam sambutannya mengatakan.

"Dalam acara kegiatan
Peninjauan Lapangan pada Kegiatan Apresiasi Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Lebak-Banten di Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, ini adalah merupakan hari yang indah dan bersejarah. Kelompok Sadar Wisata sebagai ujung tombak pariwisata berperan penting dalam menciptakan lingkungan kondusip di wilayahnya selain memperkuat eksistensi, Pokdarwis diharapkan dapat ikut serta memperkuat kapasitas masyarakat sekitar dalam menghadapi dinamika perkembangan kepariwisataan tersebut sehingga  dapat mengambil manfaat dari kegiatan kepariwisataan." Katanya.


Ditempat yang sama, Maskar, Selaku kepala Desa Sawarna kepada Wartawan mengatakan.

"Kami dari Desa Sawarna terpilih sebagai Desa Wisata Tingkat Nasional yang mewakili Provinsi Banten dan ini yang sekarang Pokdarwis Sawarna terpilih penilaian Indonesia Sustainable Aword (ISTA) mewakili tingkat nasional. Kami bersinergis dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan dari Desa. Jadi artinya kita ada berkesinambungan," ucapnya.

Selain itu Penasehat Genpi Kabupaten Lebak, Yeni Mulyani memberikan komentarnya.

"Saya merasa bangga, Sawarna masuk di ajang penilaian Indonesia Sustainable Aword (ISTA)  Tingkat Nasional. Mudah-mudahan yang meng ikuti penilaian dari ISTA perwakilan dari Banten, lolos dan jadi juaranya." Tuturnya. Sigap88news.co.id


Reporter: Zex.

Posting Komentar untuk "Di Ajang Penilaian Indonesia Sustainable Tourism Aword Tingkat Nasional"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet