Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Koramil Malingping Gelar Tanam Pohon Di Danau Talanca


LEBAK-BANTEN. Pers.sigap88.co.id  - Pada Rabu (11/09/19) Koramil 0313/Malingping dibantu oleh perwakilan koramil yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, adakan penanaman pohon di sekitaran Danau Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping. Penanaman pohon tersebut atas perintah Dandim 0603/Lebak, Korem 064/MY (Maulana Yusuf). Jenis pohon yang ditanam adalah pohon butun, katapang, mahoni, nyamplung dan pohon kelapa. Dalam pelaksanaan penanaman pohon tersebut hadir pula Kapolsek Malingping Kompol Gopar Risnandi beserta Kanit Intel Ipda Rinaldi Chaniago, Plt Camat Malingping Abdul Majid, Pengelola Danau Talanca Yeni Mulyani, Kepala Desa Cilanglahan Ripai beserta seluruh lembaga desa setempat. Semuanya bersama-sama menanam pohon.

Dilokasi penanaman pohon, Danramil Malingping Kapten Infantri Supriatna mengatakan, bahawa penanaman pohon tersebut adalah program dari Korem 064/MY (Maulana Yusuf) untuk adakan penghijauan penanaman pohon guna untuk menahan gelombang tsunami.

"Ini kita ada program dari Korem bahwa kita harus melaksanakan penghijauan penananaman pohon khususnya di pinggir pantai, yang mana kita ini wilayah selatan masuk zona merah tsunami, dengan diadakan penanaman pohon ini minimal bisa menahan gelombang tsunami dan juga untuk bisa menahan abrasi dari kikisan air laut," katanya.

Selain itu Dia juga mengatakan bahwa bibit yang ditanam ada 1016 batang dan bermacam jenisnya.

"Untuk jenis pohon yang kami tanam yaitu; pohon katapang, butun, mahoni, nyamplung dan pohon kelapa," ucapnya.

Kata dia, yang hadir ke tempat penanaman pohon terdiri dari perwakilan semua Koramil yang ada di wilayah Lebak, dari warga setempat dan dihadiri oleh Kapolsek Malingping beserta Kanit.

"Yang hadir disini yaitu dari anggota kodim atau dari tiap-tiap koramil ini jumlahnya kurang lebih 60 Orang dan dari warga sekitar 65 Orang dan dihadiri pula oleh Kapolsek Malingping beserta kanit juga warga masyarakat ikut berpartisipasi" pungkasnya.

Selain itu Kepala Desa Cilangkahan, Ripai memberikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0603/Lebak bahwa dengan adanya penanaman pohon di Danau Talanca sangat bermanfaat sekali bagi semuanya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0603/Lebak yang telah mencanangkan pohon di Danau Talanca yang mana penanaman pohon ini sangat didambakan oleh masyarakat karena banyak manfaatnya terutama untuk penghijauan juga untuk menjaga abrasi air laut. Kami sangat mendukung sekali dan kami dari lembaga desa ada BPD, RW dan RT bergabung dengan semua yang ada disini sehingga dalam waktu beberapa jam saja penanaman sudah selesai." Ucapnya. Perssigap.88.co.id


Reporter: Zex.

Post a comment for "Koramil Malingping Gelar Tanam Pohon Di Danau Talanca"