Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parah....Terjadi penggelembungan suara di Dapil V Pamekasan

PAMEKASAN, Perssigap88.co.id. Dugaan kecurangan pemilu 2024 terjadi di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di daerah pemilihan (dapil) V Pamekasan.


Tepatnya, di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Dugaan penggelembungan suara itu diungkap Rahmat Kurniawan, saksi dari Partai Hanura. Temuan itu bermula saat ditemukan salah satu kotak suara tidak bersegel. 

Rahmat Kurniawan menyampaikan, saat ada kotak suara tidak bersegel, pihaknya langsung protes. Akibatnya, kotak suara itu dibuka dan dihitung ulang.

Hasilnya, ditemukan dugaan penggelembungan suara. Yakni, salah satu calon yang semula tidak mendapat suara sama sekali, setelah dihitung ulang ternyata dapat 26 suara.

“Artinya, ada pergeseran suara untuk menggelembungkan suara salah satu calon,” katanya, Rabu (22/2/2024).

Pria yang akrab disapa Iwan itu menyampaikan, bukti dugaan kecurangan itu sudah dikantongi. Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan dilaporkan ke sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu).

Harapannya, temuan tersebut segera ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku. Mengingat, dugaan kecurangan pemilu itu juga masuk tindakan pidana.

“Bukti-bukti sudah kami kantongi. Selanjutnya, akan kami laporkan ke sentra gakkumdu pemilu 2024,” kata mantan aktivis mahasiswa itu. 



Nul



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Parah....Terjadi penggelembungan suara di Dapil V Pamekasan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet