Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurang Etika Humas Rumah Sakit Umum Moh Zen Kab.Sampang Di Kecam Ketua IWO

Sampang perssigap88.co.id – Kurang etika apa yang di lakukan oleh humas rumah sakit pemerintah kab. Sampang ini, karena seharusnya tamu undangan atau pihak yang diundang menerima undangan secara fisik diantar oleh pihak yang mempunyai kegiatan dengan kata lain hajat, akan tetapi tidak berlaku untuk humas RSUD Dr. MOHAMMAD ZYN di singkat (RSUDMZ), bahkan terkesan seperti raja dengan meminta pihak yang diundang untuk mengambil sendiri undangannya yang ingin mereka bagikan ke kantor RSUD Dr. MOHAMMAD ZYN yang berada di Jl. Rajawali No.10, Bledanah, Karang Dalem, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.
Hal tersebut terjadi saat pihak RSUD Sampang bermaksud mengundang salah satu organisasi media yang berdomisili di kabupaten Sampang dalam kegiatan Public Hearing Standar Pelayanan, bahkan dalam kegiatan dimaksud pijak Rumah Sakit juga mengundang sejumlah masyarakat umum.

Ini kata Humas RSUD Dr. MOHAMMAD ZYN, Wiwin Yuli Triana melalui pesan singkat yang meminta kepada Ketua IWO Sampang agar undangan diambil ke Rumah Sakit, dengan alasan saat nanti ingin menghadiri kegiatan Public Hearing Standar Pelayanan RSUDMZ Sampang harus membawa undangan tersebut.

“ Undangannya harus diambil ke RSUD pak, karena harus bawa undangan, juga karena pihak TU (tata usaha) RSUD perlu konfirmasi kehadiran, karena memang kemarin pihak TU meminta adanya konfirmasi kedatangan jadi memang semua undangan yang datang mengambil sendiri, karena undangan sekaligus konfirmasi kehadiran, karena pihak TU tetap meminta undangan fisik dikembalikan saat kehadiran,” ujarnya Humas RSUDMZ tersebut lewat pesan singkat kepada ketua iwo.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sampang, yang bernama Mahardika Surya Ardianto, mengatakan pada awak media, " Menurutnya tidak sepantasnya sebagai lembaga pemerintah, apalagi yang bergerak di bidang pelayanan Publik seperti RSUD Dr. MOHAMMAD ZYN Sampang, malah terkesan malas untuk mengantarkan undangan kepada pihak yang diundang.

“ Kalau memang tidak niat mengundang media, ya seharusnya tidak perlu sampai meminta kepada pihak yang diundang untuk mengambil sendiri undangannya. Kalau memang niat mengundang, seharusnya Humas RSUDMZ itu mengantarkan sendiri undangannya kepada pihak yang memang sengaja di undang,” ujarnya dengan nada kecewa serasa tak percaya saat di temui di kantornya pada hari Kamis tanggal (13/04/2023).

Lanjut ketua IWO Mahardika. “Kami memang sengaja tidak mengambil undangan, seperti apa yang diminta oleh Humas RSU kab.Sampang itu dan saya tidak akan menghadiri undangan itu mas, karena tindakan yang seperti itu sama halnya menyepelekan dan tidak menghargai kami sebagai tamu undangan,” tegasnya.

" Namun sayangnya Direktur RSUD Dr. MOHAMMAD ZYN dan kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, hingga berita ini di terbitkan mereka berdua masih belum memberikan keterangan yang pasti, terkait konfirmasi awak media" tentang kejadian yang kurang memberikan kesan baik dalam hal etika tersebut.



(Tim)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Kurang Etika Humas Rumah Sakit Umum Moh Zen Kab.Sampang Di Kecam Ketua IWO"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet