Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus PWI Lebak Resmi Dilantik, Bupati: Sajikan Berita yang Mengedukasi Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak periode 2022 - 2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, bertempat di Aula Gedung PKK, Pemkab Lebak, Selasa, (10/01/2023).


Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan terselenggaranya acara tersebut. Ia juga berharap agar UKW bisa diselenggarakan di Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah atas kekompakan semuanya, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, bahkan dihadiri pula oleh Ibu Bupati Lebak. Di periode kedua ini, saya berkeinginan agar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bisa diselenggarakan di wilayah Kabupaten Lebak, mengingat disini juga baik tempat dan sebagainya sangat mendukung terlaksananya UKW," kata pria yang kerap disapa Akew.

Sementara itu, Rian Nopandra, Ketua PWI Provinsi Banten, menuturkan, selama ini kekompakan dan solidaritas intern para anggota PWI Lebak patut diapresiasi dengan satu komando dibawah pimpinan Fahdi Khalid. 

"Kami memberikan kewenangan administrasi ke PWI kabupaten, karena kepanjangan dari provinsi," katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta media dalam menyajikan berita harus berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar dan valid ke publik.

Hal itu dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, periode 2022 - 2025, di Aula Gedung PKK, Pemkab Lebak.

"Media harus menyajikan berita yang berimbang dan mengedukasi kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang positif, mencerahkan dan membangun," kata Iti Octavia Jayabaya. 

Menurutnya, pemberitaan yang tidak berimbang itu jangan sampai memecahbelah anak bangsa. Karena itu, media memiliki peranan penting untuk menyampaikan informasi yang berimbang antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami mengambil hikmah saja dengan pemberitaan yang tidak berimbang itu bupati menjadi trending topic twitter di dunia," kata Iti Octavia. 

Bupati Lebak berharap agar PWI Lebak menjadi bagian garda terdepan untuk menyampaikan pemberitaan yang berimbang dan memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu juga, PWI dapat mengantisipasi berita-berita hoax yang bisa memecahkan belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita berharap PWI terus tingkatkan kompetensi jurnalistik, sehingga bisa menyampaikan pemberitaan yang imbang dan memberikan edukasi pada masyarakat," imbuhnya.


(Fay_Red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pengurus PWI Lebak Resmi Dilantik, Bupati: Sajikan Berita yang Mengedukasi Masyarakat "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet