Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berharap Keberkahan, Iti Sambut Tahun Baru 2023 dengan Do'a dan Sholawat Bersama


Banten, Perssigap88.co.id - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berharap Kabupaten Lebak menjadi daerah yang makmur dan selalu diberikan keberkahan bagi penduduknya.


Harapan orang nomor satu di tanah Multatuli tersebut terlontar saat Iti menggelar Istigosah dan Shalawat bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2023, sekaligus penutup rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-194.

"Saya berharap agar Kabupaten Lebak kedepan dapat lebih makmur lagi, serta masyarakatnya selalu diberikan keberkahan serta kesehatan. Untuk itu, agar harapan kita dapat terwujud mari kita sama-sama berdo'a dan bershalawat," kata Iti, ketika memberikan sambutan pada acara Istigosah, yang berlangsung di pendopo Lebak, Sabtu (31/12/2022).

Lebih lanjut, kata Iti kegiatan istigosah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak ini diselenggarakan agar menjadi sarana muhasabah serta meminta keselamatan kepada sang pencipta. Sekaligus juga sebagai ungkapan rasa syukur, karena telah melewati tahun-tahun yang memberatkan pasca Pandemi Covid, terlebih dipenghujung tahun 2022 ini, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi perayaan tahun baru dengan kegiatan yang positif.

Karena kata Iti, kebiasaan warga dalam merayakan pergantian tahun kini harus dirubah, yang tadinya menggelar pesta besar-besaran atau menyalakan kembang api. Akan tetapi untuk tahun ini dan seterusnya agar dilakukan dengan kegiatan Istigosah, pengajian dan lantunan shalawat di wilayahnya masing masing.

"Kita bersyukur diberikan nikmat sehat dan nikmat iman sampai saat ini, terlebih kita telah melewati pandemic covid yang sangat mengerikan. Jadi saya rasa untuk perayaan pergantian tahun baru lebih baik dilakukan dengan membaca shalawat, pengajian dan istigosah" pinta Iti.

Pada bagian lain, kata Iti,  tepat dipenghujung tahun, ia atas nama pribadi dan pemerintah daerah meminta maaf jika selama  menjabat sebagai bupati didampingi wakil bupati, Ade Sumardi, masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun begitu, disisa akhir masa kepemimpinan ia akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal.

Di tempat lain, sebanyak 2100 warga Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak tumpah ruah memenuhi gedung Assakinah di jalan By Pass, mengikuti kegiatan istigosah dan do'a bersama yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kadu Agung Timur. 

Menurut Nency Anggraeni, Kepala Desa Kadu Agung Timur, pihaknya menggelar istigosah atas dorongan dari Pemkab Lebak. Selain itu, acara ini juga sudah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh keluarga besar desa Kadu Agung Timur.

"Istigosah ini juga kan atas himbauan dari Pemkab Lebak, agar dimalam pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan doa bersama. Sehingga lebih bermanfaat, ketimbang konvoi atau mengelar pesta pesta lainnya," kata Nency.



(Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Berharap Keberkahan, Iti Sambut Tahun Baru 2023 dengan Do'a dan Sholawat Bersama"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet