Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALS Gelar Santunan Anak Yatim Jelang Tahun Baru 2023, Kapolsek Malingping Mengajak Sebulan Sekali

Banten, Perssigap88.co.id - Menyambut malam pergantian Tahun Baru 2023, Aliansi Lebak Selatan (ALS) gelar acara Pesta Rakyat Malam Tahun Baru dan Santunan Anak Yatim di Taman Haigo, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (31/12/2022).


Acara dihadiri seluruh Lembaga, Ormas dan Media yang tergabung dalam Aliansi Lebak Selatan (ALS), Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, SH serta 200 Anak Yatim.

Kapolsek Malingping, AKP Sugiar Ali Munandar mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan santunan bagi anak yatim yang dilakukan ALS itu.

"Kapolsek Malingping sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk membantunya," kata Sugiar Ali Munandar, Minggu (01/01/2033).

Bahkan Kapolsek Malingping mengajak, kegiatan santunan bagi anak yatim dilakukan sebulan sekali, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Banten Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Malingping, dengan harapan supaya menjadi kebarokahan, ditambah kenikmatan, alam dijaga dan dilindungi Allah SWT. Ia pun mengaku sebelumnya Polsek Malingping telah membagikan santunan kepada 50 orang anak yatim.

Dengan adanya kegiatan ALS tersebut, lebih lanjut Kapolsek Malingping mengajak warga mengisi tahun baru dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang lebih sinergis lagi. 

Kepada masyarakat Kapolsek juga mengimbau agar menjaga keamanan, ketertiban, bersama-sama menjalin persaudaraan yang sinergis demi terwujudnya Kamtibmas.

"Tanpa ada kebersamaan, keamanan dan ketertiban tidak akan tercapai dengan baik. Bagaimanapun juga Polsek Malingping butuh suatu informasi apapun dari masyarakat, dan kalau tidak ada kerjasama tidak akan tercapai kedamaian, kerukunan, kebersamaan, khususnya di Polsek Malingping," tuturnya. 

Sementara itu, Usep Setiana, yang juga salahsatu donatur dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas lintas organisasi yang sangat baik, "Alhamdulillah, ini kegiatan sangat positif dan semoga ke depan bisa terus berlanjut, ini harus didukung oleh semua pihak, karena organisasi yang baik sejatinya bisa bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Menurutnya, momentum pergantian tahun adalah ajang untuk merefleksikan diri agar ke depan bisa lebih baik, sehingga semua insan mampu dan berupaya untuk terus memperbaiki diri. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Aliansi Lebak Selatan.

"Semangat selalu kawan-kawan semua yang sudah luar biasa. Bukan hanya pada kegiatan ini saja, saya sangat tahu rekan-rekan semua sangat peduli sosial dan peka terhadap apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, luar biasa dan keren," ujar Usep.


(Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "ALS Gelar Santunan Anak Yatim Jelang Tahun Baru 2023, Kapolsek Malingping Mengajak Sebulan Sekali "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet