Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjuangkan M. Tabrani sebagai pahlawan Nasional, Sekretaris dinsos Pamekasan optimis tahun 2023 tercapai

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Perjuangan terus belanjut untuk mencapai satu tujuan yang pasti M. Tabrani sebagai Pahlawan nasional, sekretaris Dinas Sosial Kab. Pamekasan optimis akan tercapai dengan baik tahun 2023.


Apalagi perjuangannya tersebut banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak,  seperti dari Balai Bahasa Jawa Timur, dari Pihak Bupati Pamekasan, hingga dari pihak jurnalis sendiri yang terus memberikan dukungan kepada M. Tabrani sebagai Pahlawan Nasional Putra terbaik bangsa yang lahir di Kota Gerbang Pamekasan.

Sekretaris Dinas Sosial Kab. Pamekasan Khalifaturrahman menjelaskan bahwa pihaknya terus memperjuangkan hal tersebut, hingga semuanya tercapai dengan baik. ditambah lagi dukungan kuat dari berbagai pihak membuat dirinya terus bersemangat hingga tercapai dengan baik dan maksimal pada ahirnya.

" Sebenarnya kita sudah memperjuangkan hal ini sejak tahun 2021 untuk menjadikan M. Tabrani sebagai Pahlawan Nasional. Dan Alhamdulillah usaha kami ini mendapatkan dukungan penuh dari Balai Bahasa Jawa Timur. Tidak hanya itu, Bapak Bupati Pameksan H. Badrut Tamam beserta insan Jurnalis se Madura Khususnya Jurnalis Pamekasan juga sangat antosias mendukung M. Tabrani mendapat gelar Pahlawan Nasional " jelasnya pada 09 Desember 2022

Khalifaturrahman juga menjelaskan bahwa sosok M. Tabrani adalah tokoh nasional yang gigih memperjuangkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan pada kongres pertama tahun 1926 dulu. kemudian usahanya berhasil dikukuhkan pada kongres ke dua pada tahun 1928 yang pada ahirnya bahasa indonesia resmi menjadi Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia seutuhnya. 

" Pada kongres pertama tahun 1926, M. Tabranilah  yang sangat gigih memperjuangkan Bahasa Indonesia untuk dijadikan bahasa persatuan Bahasa Indonesia seutuhnya. Hingga ahirnya pada kongres ke dua tahun 1928 resmilah Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Persatuan Bahasa indonesia seutuhnya "

" Dan Alhamdulillah dukungan demi dukungan terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat Pamekasan, karena memang beliau itu adalah orang asli Pamekasan walaupun beliau tidak besar di Pamekasan, akan tetapi beliau sangat besar jasanya terhadap Bangsa ini khususnya dari hal menjadikan Basa Indonesia sebagai bahasa persatuan seperti yang kita nikmati saat ini " Tegasnya 

Sampai saat ini pihaknya sudah melakukan langkah - langkah kongkrit seperti, pengumpulan dokumen penting, daftar riwayat hidup dan beberapa dukungan dari bebagai pihak masyarakat, khususnya dari insan jurnalis itu sendiri. 

" untuk sementara kami sedang mengumpulkan beberapa dokumen penting seperti daftar riwayat hidup, termasuk juga bentuk dukungan dari insan jurnalis khususnya Pamekasan karna memang beliau adalah tokoh pers Nasional bahkan Internasional " jelasnya

Mamang berharap semua proses memperjuangkan M. Tabrani menjadi Pahlawan Nasional berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun sehingga pada tahun 2023 M. Tabrani bisa dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional yang berdarah Pamekasan.

" Kami sangat berharap semoga usaha kami ini membuahkan hasil yang gemilang sehingga pada tahun 2023 mendatang ini M. Tabrani dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional sehingga merupakan kebanggaan bagi kami khususnya generasi muda pamekasan agar menjadikan beliau sebagai sumber inspirasi dalam mencapai kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang " harapnya. 


Nul



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Perjuangkan M. Tabrani sebagai pahlawan Nasional, Sekretaris dinsos Pamekasan optimis tahun 2023 tercapai"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet