Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Ada Oknum Seorang Pejabat Camat Cilacap Terlibat Penipuan CPNS

Cilacap PERSSIGAP88 - Praktek kasus dugaan penipuan calon pegawai tidak tetap ( PTT) dan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali marak di kabupaten Cilacap provinsi Jawa Tengah.
Seorang ibu rumah tangga Kuwati (52) Warga Sidaurip, Gandrungmangu berstatus janda, memiliki 3 orang anak yang mengaku Jadi Korban penipuan yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi setelah ditinggal suaminya sebagai seorang PNS yang sudah meninggal dunia karena demi untuk menghidupi anak-anaknya yang masih sekolah.p

Ternyata ada oknum PNS malah meminta duit puluhan juta rupiah di imingi-imingi (dijanjikan) anaknya masuk kerja sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kabupaten Ciamis.

Kasus penipuan itu berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu, Kuwati (52) ibu rumah tangga, mengaku penipuan tersebut dilakukan oleh seorang oknum pejabat PNS di Kabupaten Cilacap, dan seorang Oknum PNS di Kabupaten Ciamis.

"Pada Tahun 2019, Anak saya bernama Heru dijanjikan masuk kerja PTT SATPOL PP kabupaten Ciamis, tapi syaratnya harus setor dulu uang sebesar Rp.20 juta "ujar Kuwati kepada wartawan pada hari Senin tanggal 05/12/2022.

Selain itu korban juga diminta untuk membuat seragam SATPOL PP, dan Juga berkali-kali dijanjikan SK bulan depan turun, namun ditunggu hingga sekarang ini tidak juga turun, malahan nomor telfon korban diblokir oleh pihak bersangkutan keluh-kesah korban pada awak media.

Korban juga mengungkapkan bukan hanya dirinya yang menjadi korban, yang lain juga banyak yang bernasib sama, korban mengaku sudah setor uang sebanyak Rp. 20 juta, berikut buat rawa-riwi, dan membuat seragam korban mengalami kerugian hampir sekitar Rp. 50 jutaan.

Rupanya kasus penipuan tersebut bukan hanya dilakukan Oknum pejabat PNS Camat di kabupaten Cilacap saja, melainkan kerjasama dengan pejabat PNS di kabupaten Pangandaran, dan juga pejabat PNS Ciamis.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu oknum pejabat PNS Di Cilacap, berinisial AH merupakan Oknum Pejabat PNS salah satu Camat di Pemerintah kabupaten Cilacap.

AH mengakui dirinya terlibat pada kasus dugaan penipuan tersebut, dan dirinya bersedia mengantarkan korban kepada rekanya yang sama-sama pejabat yang berada di Kabupaten Ciamis.

"Adapun korban yang lainya dari bojong kawunganten, Juga di akuinya melalui rekanya Oknum Pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Pengandaran.

Sementara pengakuan AH sebelumnya bahwa korban sudah terima SK, namun di tolak ujarnya, sehingga hal itu merupakan kesalahan korban ucapnya saat di temui wartawan dikantornya pada tanggal 07/12/2022.

Sayangnya belum ada keterangan dari Oknum pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Dan Oknum Pejabat Kabupaten Ciamis.


Penulis: redaktur pelaksana redaksi


Bersambung



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Diduga Ada Oknum Seorang Pejabat Camat Cilacap Terlibat Penipuan CPNS"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet