Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMK Tamtama 1 Sidareja Tahan Ijasah ! Tak Gubris Kebijakan Ganjar Gubernur Jateng

Cilacap PERSSIGAP88 – Praktek kasus penahanan ijasah terhadap siswa rupanya masih marak terjadi di wilayah pemerintah kabupaten cilacap, jawa tengah.

Hal itu berdasarkan pantuan Media Online Perssigap88, Kebijakan Gubernur  jawa tengah Ganjar Pranowo soal larangan pihak sekolah menahan ijazah, rupanya masih banyak pihak sekolah yang tidak gubris malahan dinailai sepihak dan merugikan pihak Sekolah swasta.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu sekolah swasta di wilayah kabupaten Cilacap, SMK 1 Tamtama Sidareja, Cilacap, Pihak sekolah masih tetap menahan Ijazah siswa sebelum biaya administrasi sekolah dilunasi.

Pasalnya kebijakan tersebut merugikan sekolan swasta, Dan sudah pernah dirapatkan dengan Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah, hingga saat ini belum ada solusi untuk kerugian sekolah.

terpaksa penahan ijazah siswa ditahan untuk jaminan sekolah, hal itu diungkapkan oleh Mashuri kepala sekolah SMK Tamtama 1Sidareja, saat Dikantornya Selasa 11/10/2022.

Dan pihak sekolah melakukan hal ini terpaksa, Dan Mashuri Mengaku yang dilakukan terhadap siswa yang belum melunasi, hanya memberikan foto Copy ijazah yang sudah di legalisir, berikut foto ijazah, bagi siswa yang masih ijazahnya ditahan di sekolah.

Dan hal itu dilakukan karena takut terhadap siswa tidak melunasi biaya administrasi sekolah jika diberikan ijazahnya, Dan pihaknya tetap akan menahan ijazah.

Kebijakan gubernur jawa Tengah Ganjar pranowo soal larangan penahan ijazah, saat itu disampaikan dengan tegas “tidak dibolehkan  sekolah dengan alasan apapun menahan ijazah”. 

Di sampaikan, usai memimpin rapat percepatan penanganan Covid-19 di kantornya, pada Senin (7/9/2020) tahun lalu. Dengan Dinas pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah.



Mros/red



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "SMK Tamtama 1 Sidareja Tahan Ijasah ! Tak Gubris Kebijakan Ganjar Gubernur Jateng "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet