Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponpes Al-Khoziny Kecamatan Jiput Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Banten, Perssigap.co.id - Pondok Pesantren Al-Khoziny Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa, bertempat di Komplek Ponpes Al-Khoziny Kadutomo Jiput Pandeglang Banten, pada Jum'at malam Sabtu (07/10/2022).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH Abdul Latif Pengasuh Ponpes Al-Halim Bojong, Camat Jiput (Muslim Taufik), H. Agus Salim mewakili Kemenag Kabupaten Pandeglang, para tokoh ulama serta masyarakat sekitar. 

Dalam sambutanya, Abah Khozinul Asror menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 ini sebagai momentum untuk menjadi insan yang berakhlak mulia. 

"Mari kita jadikan momentum peringatan maulid nabi ini, sebagai media untuk kita mampu mengintrospeksi diri, agar lebih bersyukur dan mampu meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ucapnya. 

Lebih lanjut, Abah Khozinul Asror mengatakan, akhir-akhir ini sudah banyak muncul gerakan anti maulid oleh oknum yang mengatasnamakan agama. 

"Kita kudu (harus, red) bisa, uswatun khasanah dan meneladani suri tauladan yang baik Nabi muhammad SAW, yang sukses diberbagai aspek kehidupan," lanjutnya. 

Ditempat yang sama, Muslim Taufik selaku Camat Jiput mewakili pemerintah Jiput mengucapkan terima kasih dan terus berkomitmen untuk membudayakan peringatan seperti ini dalam membangun mental spritual masyarakat. 

"Kami berterima kasih dan berharap kegiatan yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya seremonial belaka, tetapi jadikan momentum ini sebagai introspeksi terhadap diri kita pribadi," katanya. 

Sementara itu, H. Agus Salim mewakili Kemenag Pandeglang mengajak melalui peringatan maulid ini selain bersilaturahmi juga hendaknya dapat meningkatkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW baik kaum tua, muda dan tidak terkecuali. Karena Rasulullah pembawa rahmat di seluruh alam. 

"Saya sekaligus silaturahmi ke ponpes Al-Khoziny dan harus di pertahankan budaya seperti ini, kalau bukan pondok-pondok yang mengadakan mau siapa lagi," ucapnya.  


(Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Ponpes Al-Khoziny Kecamatan Jiput Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet