Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian PUPR Laksanakan Program BSPS di Laban Jaya

Banten, Perssigap88.co.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2022 melalui
Direktorat Jenderal Perumahan.


Nilai anggaran tersebut per unit sebesar Rp 20 juta dengan rincian Rp 17.500.000 berupa barang material dan Rp 2.500.000 secara tunai untuk upah kerja, diterima langsung oleh tukang atau pekerja.

Program tersebut berlokasi di Desa Laban, Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Suherman salah satu penerima manfaat
mengucapkan terimakasih atas adanya program bantuan tersebut. 

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan Program BSPS ini karena sangat membantu dan meringankan beban kami masyarakat yang kurang mampu, juga apresiasi kepada bapak Presiden RI Joko widodo yang melalui Kementerian PUPR Dirjen Perumahan dan pihak satuan kerja (Satker) Wilayah Banten," tuturnya, Jum'at (05/08/2022).

Asnawi, selaku ketua kelompok sekaligus mewakili masyarakat penerima bantuan berharap program baik seperti ini agar ditingkatkan lagi. Karena dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat merasa terbantu. 

"Harapan saya semoga program ini dapat di lanjutkan dan diperbanyak jumlah penerimanya agar rumah masyarakat khususnya di Desa Laban Jaya yang berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah dengan layak," ucapnya. 

Terpisah, Kepala Desa Laban Jaya, Sakum, juga mengapresiasi program yang sudah membangun 74 rumah warganya.

"Untuk tahun ini alhamdulillah ada 74 warga saya yang sudah mendapatkan bantuan BSPS tersebut dan masih ada sekitar 200 lebih rumah warga yang masih dianggap kurang layak," ujarnya.

Sakum berharap, pemerintah pusat dapat menggelontorkan kembali anggaran untuk warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut. 


(Fay)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Kementerian PUPR Laksanakan Program BSPS di Laban Jaya "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet