Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Shopee Pembelian Fiktif - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Shopee Pembelian Fiktif

PERSSIGAP88 CILACAP - Waspadai Jelang Lebaran Tahun 2022, banyak beredar penipuan mengatasnamakan program Shopee Pembelian Fiktif, Melalui Media Sosial Facebook, dengan iming-iming memberikan Komisi 10% Hingga 20%, untuk melakukan tugas "MANAJEMEN PESANAN" pada aplikasi Shopee secara khusus, akan ada manajer dengan instruksi kerja yang terperinci. 


Modus yang di lakukan melalui medsos Facebook Akun Jefri HR, menawarkan peluang pekerjaan, melalu kiriman singkat pada Mesenger“ apakah anda mencari pekerjaan untuk bekerja dari rumah?... jika demikian, silakan tinggalkan【NOMOR TELEPON】 Anda untuk instruksi pekerjaan..!

Berdasarkan hasil informasi yang di himpun oleh media online perssigap88 dan juga membuktikannya sendiri terhadap yang diduga pelaku penipuan.

Biasanya Setelah Korban tertarik dan mengirimkan no Watsap, ada pihak yang menghubungi dari No Wasapp juga deng nomer telfon +62 838-2287-7967, yang mengaku bernama Husen petugas manager marketing bagian kemitraan Shopee, dan meminta nama, usia serta No, Rekening.

Mereka mengalihkan ke pihak bagian marketing lainya, mendaftar, melalui No. wasapp +62 838 6753 2004, yang mengaku bernama Martin Hasibuan, dan memberikan informasinya cara kerjanya, serta memandu dan mengirimkan Aplikasi Shopee Mall.

Dengan alasan program Shopee pembelian Fiktif, dengan iming-iming yang menggiurkan dengan komisi 10-20% keuntungan, dari nilai harga, makin besar harganya makin tinggi komisinya.

Hal itu dilakukan untuk meyakinkan korbannya, pelaku penipuan melakukan mengirimkan Link aplikasi produk Shopee dan memberikan beberapa pilihan produk untuk dilakukan pembayaran.

Setelah di check disarankan Di Scrennsoot, lalu dikirimkan kembali dan penipu memberikan tagihan harga yang harus di bayar, melalui No. Rekening 706909072100 Bank SIMB Niaga, atas nama Abel Sumiyati.

Pembayaran pertama dan kedua modal dan komisi secara langsung di bayar, dalam waktu 10 menit, namun Ketiga dan berikutnya, alasan si penipu untuk bisa menguras korban, bisa di cairkan setelah melakukan pembayaran produk selanjutnya, dan seterusnya sampai uang korban di kuras habis.

Hal itu dibuktikan Korban Inisial (Mr) yang mengalami kerugian Rp. 3,6 juta, Pada minggu 01 Mei 2022, warga Cilacap Jawa tengah, berharap kepada warga masyarakat, untuk tidak mempercayainya, meskipun menggiurkan yang di tawarkan melalui Medsos tersebut.

Dan juga menurut korban bahwa kasusnya sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib melalui pengaduan Online, Perusahaan Shopee.

Dan segera di laporkan kapada pihak yang berwajib, agar tidak semakin banyak korban, mengingat bahwa saat ini hampir 50% nya penduduk indonesia, pembeliannya beralih ke jual beli online.

Berharap dengan banyak nya kasus penipuan melalui Jual beli Online, kepada semua pihak untuk segara bertindak cepat, amankan pelaku dan melakukan pemblokiran, pada Rekening yang di gunakan oleh pelaku, supaya para korban tidak bertambah semakin banyak.


Mros/ Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

1 komentar untuk "Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Shopee Pembelian Fiktif"

  1. astaga...
    saya baru saja melakukan transaksi ke dua
    saat ke tiga saya stop karena cs yang meng handle saya foto nya editan
    saya coba kontak kembali ke kontak pertama
    dia minta maaf tapi ngebut disuru transaksi
    alhamdullilah keburu ketemu artikel ini

    untuk informasi
    nomor rekening yang dipakai abel sumiati 706909072100 cimb niaga
    no kontak 1 tommy 083821881032
    no kontak 2 083869686934
    mreka sangat menyakinkan hati hati

    BalasHapus

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.