Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Antri Panjang Bazar Migor APKASINDO, Seorang Ibu Titipkan Putrinya Kepada Wartawan

Banten, Perssigap88.co.id - Guna membantu masyarakat mengatasi mahalnya minyak goreng, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) mengadakan bazar minyak goreng curah di halaman kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (20/04/2022). Sebelumnya APKASINDO juga melakukan hal yang sama di beberapa daerah, yakni di Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Cijaku, Kecamatan Gunung Kencana, Kecamatan Cigemblong dan Kecamatan Wanasalam.


Bazar minyak goreng curah yang terbilang murah dengan harga Rp 14.000/liter tersebut membuat antrian panjang warga di halaman kantor Kecamatan Malingping. Terlihat banyak emak-emak dan bapak-bapak serta remaja yang masih belia rela antri untuk mendapatkan minyak goreng curah. Antrian itu dimulai dari pagi hingga sekira pukul 16.00 WIB.

Diperkirakan warga banyak yang datang dari seluruh desa yang berada di Kecamatan Malingping, bahkan ada yang dari kecamatan lainnya, karena informasi bazar beredar di medsos. Akibatnya, tidak sedikit warga yang sudah antri namun pulang dengan tangan hampa karena tidak kebagian.

Ketua  APKASINDO DPW Banten, H. Wawan saat dikonfirmasi menerangkan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan bazar minyak goreng curah di Kabupaten Lebak dan Pandeglang Banten.

"Kita sudah banyak titik melakukan bazar minyak goreng untuk bantu masyarakat meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Sementara ini kita sudah habiskan sekitar 200 ton lebih minyak goreng," ujarnya.

Meski harus rela mengantri panjang, warga tetap berbondong-bondong demi untuk mendapatkan kebutuhan dapur itu.

"Lumayan pak, apalagi kebutuhan minyak goreng mau lebaran meningkat, kalau bisa sih sering-sering ada bazar kayak gini," ujar ibu Maya yang setelah antri dan mendapatkan minyak goreng.

Karena panjangnya antrian, ada juga seorang ibu minta bantuan kepada wartawan yang sedang meliput menitipkan putri kecilnya untuk dijaga. Dengan rasa iba wartawan yang tidak dikenal si ibu itu langsung membawa si anak mungil ke ruangan pendopo di sekitar lokasi dan duduk di samping salah seorang anggota Koramil 0313/Malingping.

"Pak, tolong jagain anak saya dulu ya, kasian anak saya takut terhimpit, antriannya masih panjang," ujar seorang ibu yang tidak sempat ditanya namanya karena langsung masuk antrian.

Meski banyak warga yang berjubel untuk mendapatkan minyak goreng, namun berkat kesigapan para aparat Kepolisian Sektor Malingping, Satpol PP Kecamatan Malingping dibawah koordinasi Camat Malingping, serta kesadaran warga, pelaksanaan bazar tersebut berjalan lancar dan kondusif.


  (Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Warga Antri Panjang Bazar Migor APKASINDO, Seorang Ibu Titipkan Putrinya Kepada Wartawan "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet