Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lebak Keluarkan Surat Pampang Daftar Nama Penerima Bansos di Masing-masing Desa

Banten, Perssigap88.co.id - Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya memerintahkan camat se-Kabupaten Lebak agar memampang daftar nama-nama penerima bansos, pada 6 April 2022. Hal ini dilakukan untuk menjamin transparansi dan keterbukaan publik.


Perintah bupati ini dituangkan melalui surat bernomor: 460/538-Dinsos 2022 yang berisi memerintahkan Camat se-Kabupaten Lebak untuk memampang daftar penerima bansos.

"Dalam rangka menjamin keterbukaan dan transparansi data bantuan sosial yang diperoleh masyarakat dari berbagai sumber, maka kami memerintahkan saudara Camat agar para Kepala Desa/Lurah memampang/menempel/menyajikan daftar nama penerima bansos (PKH, BPNT, BLT DD, dan BPJS PBI) di Kantor Desa/Kelurahan masing-masing," kata Iti dalam surat tersebut.

Dalam surat itu disebutkan, tujuan utama pemampangan/penyajian daftar nama para penerima bansos tersebut disamping sebagai upaya keterbukaan informasi publik, juga sebagai bahan evaluasi agar berbagai jenis bansos yang diterima oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) betul-betul tepat sasaran.

Diterangkan dalam surat itu, pemampangan/penyajian data tersebut hanya berisi kolom Nomor, Nama, dan Alamat Lengkap dari KPM tersebut. Tidak diperbolehkan/dilarang mencantumkan NIK dan atau Nomor Rekening dari KPM yang bersangkutan. Hal ini untuk menjaga privasi data seseorang yang dilindungi oleh Undang-Undang.

Camat Kecamatan Malingping, Lingga Segara membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku telah menerima surat perintah dari bupati terkait penerima bansos agar ditempel di setiap kantor desa.

"Iya, setelah ada surat edaran bupati saya telah perintahkan masing-masing desa agar menempel penerima bansos di depan kantor," ucapnya, Rabu (20/04/2022). 

Selain itu, Lingga juga mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti dengan mengeluarkan surat tertanggal 19 April 2022 dan telah mensosialisasikan terkait surat tersebut ke para kepala desa di wilayahnya.

"Sudah ditindak lanjuti ke desa-desa," imbuh Lingga.


(Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bupati Lebak Keluarkan Surat Pampang Daftar Nama Penerima Bansos di Masing-masing Desa"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet