Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Cilangkap Dilalap si Jago Merah

Banten, Perssigap88.co.id - Diduga akibat korsleting listrik 3 (tiga) rumah semi permanen, yakni milik Darsim, Odin, dan Rosid, terbakar pada Sabtu sore (05/03/2022) sekira pukul 16.00 WIB. Ketiga korban tersebut merupakan warga Kampung Warung Jogjog RT 001 / RW 001 Desa Cilangkap Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.


Kepala Desa Cilangkap, Rosita bergegas ke lokasi kejadian untuk berupaya mengevakuasi warganya yang terkena musibah kebakaran.

Kepada wartawan, Rosita menuturkan, kejadian bermula diduga dari korsleting listrik hingga terjadi kebakaran di rumah milik Darsim. Namun, karena rumah semi permanen itu posisinya berdempetan akhirnya kobaran si jago merah merambat ke rumah warga lainnya yakni Odin dan Rosid.

"Saat kejadian, warga berupaya untuk memadamkan kobaran api, namun api terus membakar tiga rumah semi permanen milik warga tersebut," kata Rosita.

Atas kejadian itu, Kades Cilangkap turut prihatin. Dirinya menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan sama-sama meningkatkan kebersamaan agar korban merasa terbantu.

"Saya turut prihatin, semoga korban diberikan kesabaran, in sya Allah kami dari pihak pemerintahan desa akan sama-sama mencari solusi agar rumah Pak Darsim segera dibangun, sehingga pak Darsim bisa kembali tinggal di rumahnya tersebut," tuturnya.

Untuk sementara, kata Kades Cilangkap, korban mengungsi di rumah saudaranya masing-masing, sambil berupaya menyelamatkan barang-barang yang masih berharga. 

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100.000.000,- an," pungkasnya.

Terpisah, Topan Ghifari, salahsatu saudara Darsim, mengatakan, untuk sementara korban tinggal di rumah tetangga. 

"Itu rumah saudara saya, sementara saudara saya (Darsim) tinggal di tetangga, sambil masih mencari barangkali masih ada barang-barang yang bisa diselamatkan," kata Topan. 


 (Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Cilangkap Dilalap si Jago Merah"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet