Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi Segel Kantor Kepala Desa Dan menuntut Pj Kepala desa Banua Sibohou Dicopot

Nias. www.perssigap88.co.id. Hasil pantauan wartawan dilapangan tepat nya didesa banua sobohou botomuzoi dimana Puluhan masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi, Kec.Botomuzoi. Kab.Nias prov. Sumatera utara berbondong bondong mendatangi kantor kepala desa dan melakukan penyegelan pada kantor kepala desa,adapun masyrakat yang menyegel kantor tersebut yang mewakili masyarakat antara lain BPD, Perangkat desa, tokoh masyarakat. Tokoh pemuda dan masyarakat melakukan aksi damai ini di depan Kantor Desa Banua Sibohou Botomuzoi, sebagai bentuk protes masyarakat yang selama ini terzolimi / tersakiti sehingga masyarakat sepakat menolak keras kepemimpinan Pj. Kepala Desa Banua Sibohou Botomuzoi dan yang sangat bersikap arogans otoriter serta menyalahgunakan wewenangnya sebagai Pj. Kepala Desa, Rabu 30/03/2021.


Dalam orasinya Meiman Ariaman Zai sebagai tokoh masyarakat mengatakan “meminta kepada Camat Botomuzoi untuk segera menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat yang telah mereka sampaikan sebelumnya dan bisa menanggapi aspirasi serta keluhan masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi yang dimana penolakan keras kepemimpinan Pj. Kepala Desa An. Yose Lase sebagai pimpinan desa saat ini yang dinilai sangat arogan, otoriter dan beberapa kebijakan Pj. Kepala desa tidak satu pun berpihak kepada masyarakat malahan berpihak kepada kepribadian nya sendiri serta keluarganya. Dimana salah seorang saudara kandung Pj. Kepala desa diberikan kedudukan / jabatan sampai merangkap Enam posisi.Adapun beberapa tuntutan masyarakat Banua Sibohou Botomuzoi meminta dengan sangat agar Camat Botomuzoi segera mengganti dan mencopot An.Yose Lase dari Pj. Kepala Desa Banua Botomuzoi demi kenyamanan seluruh masyarakat. Kami juga meminta dukungan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini bapak Bupati Nias, DPRD Kabupaten Nias, serta pihak-pihak terkait untuk mendengar jeritan hati kami masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi karena kami menilai Camat Botomuzoi kurang profesional dalam menanggapi permasalahan ini,” katanya.

Setelah masyarakat menyerukan penolakan Pj. Kepala Desa Banua Sibohou Botomuzoi, An. Yose Lase dan menyegel kantor desa, selanjutnya puluhan perwakilan masyarakat melanjutkan penyampaian aspirasinya menuju Kantor Camat Botomuzoi, Kabupaten Nias. Terpantau, Pj. Kepala Desa Banua Sibohou Botomuzoi An. Yose Lase tidak ada di lokasi saat perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasinya. Beberapa tuntutan dan aspirasi masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, diantaranya :

Menolak keras Yose Lase menjadi Pj. Kepala Desa Banua Sibohou Botomuzoi.
Kepemimpinan Pj. Kepala Desa Banua Sibohou Botomuzoi kepada masyarakat bersikap arogan, otoriter dan tidak transparansi.

Memutasikan jabatan Sekretaris Desa tidak didasari Peraturan Daerah Kabupaten Nias Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, Pemberhentian Perangkat Desa di wilayah Kabupaten Nias.
Mengangkat dan memberikan pengurus/jabatan kepada adik kandung Pj. Kepala Desa, An. Yosia Lase 6 (enam) jabatan sekaligus, yaitu :
Ketua LPM
Penasehat Remaja Desa Banua Sibohou Botomuzoi.
Tim Delegasi Musrenbang Tahun Anggaran 2022.
Tim Perumus RKPDes Tahun Anggaran 2022
Tim Relawan Covid-19 Tahun Anggaran 2022
Ketua Tim Penjaringan Perangkat Desa.
Pada pelaksanaan penyampaian aspirasi di depan Kantor Desa Banua Sibohou Botomuzoi berjalan damai, tertib dan aman. 

(As.Laia)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Masyarakat Desa Banua Sibohou Botomuzoi Segel Kantor Kepala Desa Dan menuntut Pj Kepala desa Banua Sibohou Dicopot"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet