Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Mahasiswa Melakukan aksi Unjuk Rasa Krisis Moral Pejabat Publik Cilacap

Cilacap, PERSSIGAP88.CO.ID - Puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Cilacap, Kini melakukan aksi Unjuk rasa Di Depan Kantor Bupati Cilacap, bertajuk “Darurat  Moral  Pejabat  Publik”.



Pasalnya Puluhan mahasiswa melakukan melakukan aksi Unjuk rasa didepan Kantor bupati Cilacap atas adanya Kasus moral perlakuan oknum pejabat Penting ASN Cilacap (Terlibat Kasus Asusila), yang heboh di pemberitaan di media masa, Aksi unjuk rasa dilakukan pada Kamis kemarin 10/02/2022.

Adanya polemik yang terjadi di pemerintahan  kabupaten (Pemkab) Cilacap yang dilakukan oknum pejabat ASN atas tindakan asusila, Puluhan mahasiswa mendesak kasusnya untuk segera untuk dituntaskan, Karena perilaku tersebut tidak pantas dilakukan oleh pejabat ASN, dan hal tersebut disampaikan di dalam orasi mahasiswa secara bergantian.

Dari puluhan mahasiswa juga membawa spanduk yang bertuliskan "Krisis Moralitas Pejabat Publik" Dan Tulisan-tulisan lainya "Save Moralitas" serta "Jangan Lindungi Orang Yang Bersalah".

Adapun tuntutan yang di sampaikan oleh Puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus, Unuga, Stais, Stimik secara bergiliran mereka menyampaikan 5 tuntutan yaitu : 
1. Memberhentikan oknum pejabat  ASN  yang diduga melakukan tindakan Asusila.
2. Menuntut kepada pihak yang berwenang  agar mengusut tuntas kasus tersebut.
3. Mendesak POLRES  untuk mengamankan pihak yang berkaitan dengan pelaku yang diduga ini, agar tidak menutupi satu sama lain.
4. Menuntut BUPATI agar tidak mengintervensi proses hukum yang sudah berjalan.
5. Menuntut DPRD agar mengawal dan menuntaskan polemik yang sedang terjadi.

Dengan waktu yang bersamaan Hanafi Ketua Aliansi Mahasiswa dalam aksi tersebut Memberikan ancaman, Akan melakukan kembali unjuk rasa dengan jumlah masa yang lebih besar, Jika Kasus ini belum juga dituntaskan Ucapnya.

Dalam aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa tersebut sempat, ada pihak kepolisian menegur para pengunjuk rasa untuk tetap mengunakan masker serta tertip aturan Prokes.

" Usai menyampaikan Orasinya yang berlangsung selamat dua jam di depan kantor bupati tersebut.


 Bersambung


(maria/ Gonjales)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Puluhan Mahasiswa Melakukan aksi Unjuk Rasa Krisis Moral Pejabat Publik Cilacap"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet