Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMSI Sampang Di Kukuhkan Para Bos Media Siap Bersenergi

Surabaya perssigap88.co.id - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar pengukuhan kepengurusan untuk wilayah Madura di Balai Wartawan PWI Jatim jl. Taman Hapsari Surabaya pada hari Sabtu tanggal (8/01/2021).


Korwil di Madura Raya yang dikukuhkan meliputi wilayah Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep, yang sebelumnya telah membentuk susunan struktural kepengurusan SMSI di daerah masing-masing hingga kemaren sudah di kukuhkan dengan penerimaan SK.

Ketua SMSI Jawa Timur H. Makin Rahmat mengatakan, pengukuhan kepengurusan dinilai sangat penting untuk mendorong jalannya organisasi para pemilik media sieber di daerah.

" Lewat pengukuhan itu, di harapkan segera bisa menyatukan visi serta misi masing-masing dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan dan sumber daya manusia (SDM), dari wartawan hingga jajaran redaksi di perusahan media," ungkap H.Makin.

Acara pengukuhan ini dikuti sekitar 40 orang  personil yang komposisinya merupakan unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara beserta anggota, namun juga menyertakan beberapa anggota struktural lainnya, seperti wakil ketua bidang dan para kepala seksi.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan SMSI Madura Raya, di harapkan bisa segera menjalankan tugas serta fungsinya sebagai pengurus, utamanya terkait peningkatan komunikasi dengan para pemilik media Sieber di wilayah masing-masing.

“ Menjadi pengurus di SMSI merupakan amanah besar terhadap para anggota. Oleh karenanya, kami berharap agar para pengurus selalu pro aktif melakukan pendekatan dan koordinasi dengan anggota, sekaligus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai unsur, baik pemerintah, swasta dan institusi lainnya,” ucap Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga berpesan kepada seluruh pengurus agar selalu menjaga marwah SMSI, kapanpun dan dimana pun, agar bisa menjadi organisasi rujukan secara nasional bagi semua pihak, terutama terkait keberadaan media Sieber.

“ SMSI yang telah menjadi konstituen Dewan Pers, sangat di harapkan untuk menjadi organisasi yang diakui dan masuk di dalamnya, tentu melalui perjalanan yang panjang. Maka, kita sebagai kepanjangan tangan  langsung dari pusat wajib hukumnya menjaga nama baik sekaligus turut membesarkannya,” tandas Ketua SMSI Jatim ini.

Usai pengukuhan, Ketua SMSI Sampang Mohammad Fauzan mengucapkan terimakasih karena telah diberi kepercayaan penuh untuk mengemban amanah sebagai Ketua SMSI di kabupaten Sampang yang di dalamnya adalah media Regamedianews.com, terbitan.com, perssigap88.co.id, newsrepuplik.com, Tropongbarat.com, alineanews.com

" Menurut Fausen SMSI ini adalah organisasi perusahaan media, tentunya di dalamnya adalah para Bos media, oleh sebab itu kita harus bisa bersinergi dalam upaya mendukung kemajuan daerah masing-masing ," tandas nya

Untuk itu menurut pria berdarah Sampang itu mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan langkah awal untuk memulai kegiatan di daerahnya Sampang khusunya.

" Dari awal kita memang belum terlalu berani melangkah, karena terkendala pengukuhan yang tertunda akibat pandemi Covid 19, dan insha Allah saat ini kita semua sebagai pengurus sudah kita siapkan beberapa langkah-langkah awal yang harus di lakukan", tutupnya.


Redaksi


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "SMSI Sampang Di Kukuhkan Para Bos Media Siap Bersenergi"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet