Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proyek 3,4 Milliar Pengadaan Ipal Dinkes Wonosobo Terindikasi Merugikan, Uang Negara

Wonosobo perssigap88.co.id - Pelaksanaan pada  proyek pengadaan Unit intalasi pengolahan air limbah (ipal) di Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah dicurigai adanya indikasi kerugian uang negara, hal tersebut banyaknya temuan disejumlah puskesmas unit Ipal yang terpasang tidak sesuai dengan spesifikasi barang dan terkesan asal-asalan.


Hal itu berdasarkan informasi yang di himpun nara sumber terpercaya media online perssigap88.co.id saat membeberkannya, Proyek yang menghabiskan Anggaran Uang Negara senilai Rp. 3,4milliar APBD Tahun 2021, Pada Pelaksanaannya tidak sesuai dalam surat dukungan dokumen pelelangan.

bahwa hal ini di perjelas oleh perusahaan PT. BCS pemberi dukungan selaku produsen barang yang tercantum dalam surat dukungan dokumen pelelangan telah melayangkan somasi kepada Pelaksana CV. Dua Putra Perdana baru baru ini, selaku pihak penerima dukungan dan sebagai pemenang tender tidak pernah membeli dan memasang unit mesin ipal dari perusahaan miliknya.

Sepertinya dari awal pelaksanaan kontraktor pemenang tender sudah ada indikasi terjadi kongkalikong atau kerjasama dengan para pihak terkait, terbukti proyek tersebut diloloskan yakni di sejumlah beberapa puskesmas, yakni Wadas Lintang, Leksono, Sukoarjo, Solomerto, Garung, Kali kajar, Kepil Winosobo pada Juli 2021 yang lalu, Baca Berita sebelumnya.

Hal tersebut diperkuat Mohamad Riyatno Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, yang mengatakan bahwa Proyek tersebut sudah di loloskan oleh Pokja, tegas dia saat di hubungi oleh awak media pada hari Rabu tanggal 19/01/2020 Kemarin. 

Namun hingga berita ini di terbitkan sayangnya awak media belum mendapat keterangan yang resmi dari pihak Pokja Kabupaten Wonosobo.



Bersambung


Mros/Red


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Proyek 3,4 Milliar Pengadaan Ipal Dinkes Wonosobo Terindikasi Merugikan, Uang Negara"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet