Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prihatin! Bangunan Sekolah PAUD Wiyata Guna di Desa Gununganten Butuh Bantuan Rehab

Banten, Perssigap88.co.id - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat dibutuhkan untuk menimba ilmu sejak dini, untuk kemudian dilanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).


Ketika hendak memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar, anak usia dini biasanya diberikan pelajaran dasar, guna untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya serta memiliki kesiapan yang optimal. 

Namun, masalah bangunan sekolah yang sudah tak layak untuk digunakan tempat belajar anak didik merupakan salah satu kendala yang sering dihadapi pihak pengelola sekolah. Seperti yang terjadi pada sekolah PAUD WIYATA GUNA yang berada di kampung Cikeuyeup, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak - Banten. 

Disebutkan, bangunan sekolah itu sudah sangat mengkhawatirkan. Dinding tembok sudah banyak mengalami keretakan, kayu-kayu penyangga atap genting sudah rapuh, bahkan sebagian bangunan sudah tak beratap lagi. 

Pengelola sekolah PAUD Wiyata Guna Sunarya mengatakan, sekolahnya sejak berdiri sampai saat ini belum tersentuh rehab atau perbaikan dari pihak-pihak terkait. Terlebih kondisinya sekarang sangat mengkhawatirkan dengan bangunan yang mulai rapuh.

"Sekolah ini belum pernah tersentuh oleh perbaikan berat. Pada saat ini yang kami pikirkan keselamatan anak didik kami, karena rapuhnya bangunan yang kami kelola dan daya tampung yang sangat minim," kata Sunarya ditemui jestv.id, Selasa (25/01/2022).

Sunarya menerangkan, dari jumlah murid 51 siswa yang terdiri KB dan TK, itupun di bagi 2, dengan luas bangunan 4x6 meter.

Para tenaga pendidik dan pengurus sekolah Paud tersebut sangat berharap adanya bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lain, untuk merehab sekolah ini demi kelangsungan terlaksananya kegiatan belajar mengajar dengan aman nyaman tanpa ada kekhawatiran dengan kondisi bangunan yang rapuh.

"Kami para dewan guru dan pengurus sekolah Paud ini berharap sekali mendapat bangunan baru yang layak bagi anak didik kami yang tidak selalu dibayang-bayangi ketakutan akan robohnya bangunan peninggalan bapak guru kami," harap Sunarya.

Sementara itu, Kepala Desa Gununganten, Parman mengatakan terkait bangunan Paud diwilayahnya yang membutuhkan bantuan rehab, tadinya akan menganggarkan melalui dana desa tapi anggarannya tidak ada.

"Iya mau menganggarkan dari dana desa tidak ada, fisik, jalan, jembatan pada rusak sementara uang tidak ada pak," jawabnya saat dihubungi via pesan WhatsApp.  


(Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Prihatin! Bangunan Sekolah PAUD Wiyata Guna di Desa Gununganten Butuh Bantuan Rehab"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet