Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awal Tahun Baru Wakapolres Lebak Lakukan Pengecekan Pospam Destinasi Wisata di Lebak Selatan

Banten, Perssigap88.co.id - Wakapolres Lebak Polda Banten melakukan kunjungan Pengecekan Pos Pam Wisata Lilin Maung 2021 di beberapa tempat di wilayah selatan Kabupaten Lebak, yakni wilayah hukum Polsek Wanasalam, Malingping, Panggarangan, dan Bayah, Sabtu (01/01/2022).


Hal ini dilakukan dalam upaya Pengamanan libur dan Perayaan Tahun baru 2022 berjalan aman dan lancar.

Dalam Kunjungan tersebut Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra, SH, S.IK, MH didampingi Kabag SDM Kompol Nono Hartono, SH, MH dan Kasat Samapta Iptu Rinaldi Chaniago, SH disambut Kapolsek yang ada di wilayah selatan. 

Selain melakukan Pengamanan, Personil Pospam Wisata juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi para pengunjung maupun warga sekitar.

Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra, 
mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung wisata.

"Menyambut tahun baru kita melakukan pengamanan di pos pengaman di pantai Tanjung Panto, Bagedur, Pasput (Cihara), dan yang lainnya," ucap Kompol  Roby, saat berbincang dengan wartawan di pantai Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Cihara.

Wakapolres yang baru beberapa hari dilantik ini juga ingin memastikan terlaksananya protokol kesehatan di destinasi pariwisata berjalan dengan baik.

"Dan juga ingin meyakinkan kemudian memastikan terlaksananya protokol kesehatan, antara lain yang datang sudah divaksin dua kali atau sekali, dan juga maksimal pengunjung tempat wisata 50%," katanya.

Selain itu Wakapolres juga berharap agar program vaksinasi berjalan dengan baik. "Kita laksanakan vaksinasi bagi yang belum divaksin agar program pemerintah dalam menjalankan vaksinasi dapat terselenggara dengan baik," ujarnya.

Kata Roby, "Kami ingin memastikan pengamanan dan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta dengan penerapan protokol kesehatan,"

Wakapolres menjelaskan, Syarat memasuki tempat wisata, pengunjung harus menscane code QR aplikasi Peduli Lindungi sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi. 

Setelah melakukan pengecekan di beberapa di lokasi, selanjutnya Wakapolres beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju pantai Kalapa Warna dan Sawarna.  


(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Awal Tahun Baru Wakapolres Lebak Lakukan Pengecekan Pospam Destinasi Wisata di Lebak Selatan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet