Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menganggap Pemda Lebak Tidak Serius Membangun Infrastruktur Jalan AMPP dari 4 Desa di Kecamatan Panggarangan Siap Gelar Aksi

Banten, Perssigap88.co.id - Pembangunan bidang Infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak merupakan sebuah kebutuhan yang mutlak dan mesti diprioritaskan.  


Namun kenyataannya, infrastruktur jalan di Lebak selatan banyak menyisakan segudang persoalan, dengan masih banyaknya kondisi jalan yang belum tersentuh pembangunan, padahal akses transfortasi jalan yang buruk akan menghambat kesejahteraan masyarakat. 

Hal ini dikeluhkan warga masyarakat Desa Mekarjaya, Jatake, Panggarangan dan Desa Cisuren, Kecamatan Panggarangan.

Warga di 4 (empat) desa tersebut mengharapkan   pembangunan infrastruktur jalan yang bagus untuk kepentingan kegiatan mobilitas masyarakat, bukan sebaliknya yang malah menjadi sebuah problematika.

Oleh karenanya sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) dari Desa Mekarjaya, Jatake, Panggarangan dan Desa Cisuren akan melakukan aksi pada tanggal 29 November 2021 di Cicalung Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan. Mereka  ingin menyampaikan kepada Pemda Lebak bahwa jalan Cikumpay - Ciparay sepanjang 24,9 Km yang merupakan jalan kabupaten selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian, bahkan tidak pernah tersentuh anggaran. Kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan dan menghambat akses transfortasi masyarakat dari empat desa tersebut, kata Deris Haryanto, Senin (22/11/2021)

"Rencana Pemerintah Daerah untuk pembangunan infrastruktur jalan Cikumpay - Cigudeg sepanjang 72,4 Km yang mengacu pada surat edaran Bupati Lebak pada tahun 2016, Surat dengan nomor 912/472-Admpemb/2016 Pemda bekerjasama dengan CSR PT Cemindo Gemilang pada saat ini menurunkan alat berat untuk melakukan pelebaran jalan dan semestinya pemerintah Kabupaten Lebak melakukan pengaspalan atau pengecoran, ini malah dibiarkan begitu saja tidak ada tindak lanjut yang jelas. Ini membuktikan bahwa sampai sekarang tahun 2021 penuntasan pembangunan ruas jalan tersebut belum kunjung dibangun, malah kondisinya semakin parah. Ini membuktikan bahwa Bupati Lebak tidak serius dalam melakukan perencanaan pembangunan Infrastruktur jalan," tutur koordinator AMPP, Deris Haryanto, alias Kuntring.

Korlap Desa Mekarjaya, R Andika menjelaskan masyarakat Desa Mekarjaya sangat geram jalan seperti sekarang ini karena sering orang yg sakit/yang mau melahirkan telat penanganannya dan ga tertolong akibat sulitnya tranportasi.

Para tokoh masyarakat yang teridiri dari 4 (empat) desa dalam pertemuan bersama dengan seluruh elemen Masyarakat. 

Salah satu tokoh masyarakat Desa Mekarjaya H Engkus juga memandang Kabupaten Lebak masih menjadi daerah tertinggal. 

Dalam kesempatan yang sama Ade yang juga tokoh masyarakat dari Desa Jatake sangat mengapresiasi dengan langkah bersama untuk melakukan aksi bersama empat desa. "Yang paling terpenting kesepakatan bersama para tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat dari empat desa akan terus melakukan aksi demontrasi sebelum ada keputusan dari pemerintah Kabupaten Lebak tentang akan dibangunnya ruas jalan Cikumpay - Ciparay," ujarnya.

Maka dengan persoalan diatas kami Aliansi Masyrakat Peduli Pembangunan (AMPP) yang tergabung dari Desa Mekarjaya, Jatake, Panggarangan dan Desa Cisuren menuntut: Bupati Kabupaten Lebak segera melakukan langkah-langkah yang nyata untuk menuntaskan pembangunan ruas jalan Cikumpay - Ciparay, sepanjang 24,9 Km.
Jika Pemkab Lebak sudah tidak mampu untuk membiayai pembangunan infrastruktur jalan Cikumpay - Cigudeg, maka secepatnya Pemkab menerbitkan Surat Keputusan Status Alih jalan kabupaten menjadi jalan provinsi agar selanjutnya Pemerintah Provinsi Banten yang merencanakan dan membangun ruas jalan tersebut," tulis AMPP. 

Sementara Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan membenarkan adanya rencana aksi tersebut. 

"Saya sudah terima surat pemberitahuan tersebut. Harapan saya dalam melakukan aksi nanti tertib dan tidak terprovokasi. Silahkan sampaikan aspirasi masyarakat, tentunya kita akan kawal terkait pengamannya," katanya


(Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Menganggap Pemda Lebak Tidak Serius Membangun Infrastruktur Jalan AMPP dari 4 Desa di Kecamatan Panggarangan Siap Gelar Aksi"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet