Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Takut Jarum Suntik, Akhirnya Divaksin di Mapolsek Malingping

Banten, Perssigap88.co.id - Guna memenuhi target dalam meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity, Polsek Malingping Polres Lebak kembali menggelar vaksinasi massal untuk umum, dosis I dan II, bertempat di halaman Kantor Mapolsek Malingping Polres Lebak, Rabu (06/10/2021).


Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K. M.I.K yang disampaikan Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E. M.H., mengatakan, hampir setiap hari Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan vaksinasi massal sebagai upaya Polri untuk mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan virus covid-19.

"Hari ini (06/10/2021) Polsek Malingping Polres Lebak kembali gelar vaksinasi untuk umum, kami telah menyiapkan vaksinasi untuk 150 orang, vaksin yang digunakan jenis sinovac," tutur Kapolsek.

Lanjut Eko, vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat, agar tidak mudah terpapar atau tertular virus covid-19. 

"Harapan kita, dengan digencarkannya vaksinasi massal secara masif untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga masyarakat tidak mudah terpapar maupun mengurangi dampak dari virus covid-19," tuturnya.

Tak ayal, orang yang tidak mau divaksin karena takut terhadap jarum suntik pun menyadari pentingnya untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga dengan rasa sedikit cemas akhirnya menerima tusukan jarum suntik. Bahkan ia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar Polsek Malingping tersebut.

"Sebelumnya saya gak mau divaksin karena takut jarum, namun tadi Alhamdulillah saya akhirnya divaksin juga, dan ini sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh kita, trims Polsek Malingping," ungkap Usep, salah seorang wartawan salah satu media online di Lebak.

Ditempat yang sama, KH. Syaripudin, tokoh agama asal Desa Sukamanah, menuturkan, ia pun turut mengimbau kepada warga untuk mengikuti program vaksinasi.

"Ayo kita bersama-sama divaksin, saya udah divaksin dosis I, divaksin itu halal dan manfaat, serta aman," ungkapnya, usai melakukan vaksinasi.



(Fay)





Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Meski Takut Jarum Suntik, Akhirnya Divaksin di Mapolsek Malingping"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.