Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajak Wartawan, Kapolsek Malingping Polres Lebak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

Banten, Perssigap88.co.id - Kapolsek Malingping, Polres Lebak, Kompol Eko Widodo mengajak kepada wartawan untuk turut serta menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten.


"Peran serta wartawan sangatlah dibutuhkan untuk membantu terjalinnya kondusifitas Pilkades 2021," kata Eko, Kapolsek Malingping, yang kerap bercengkrama dengan wartawan di wilayah kerjanya. Sabtu, (02/10/2021).

Menurut Eko, informasi-informasi terkait suasana yang terjadi ditengah masyarakat merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mengambil langkah antisipatif agar Pilkades berjalan dengan kondusif.

"Setiap saat, para wartawan selalu mencari dan menggali informasi yang terjadi di tengah masyarakat, ini sangat kami perlukan agar kami bisa mengetahui segala kemungkinan yang akan terjadi," imbuhnya.

Selain itu, diakui Kapolsek Malingping, pihaknya pun terus melakukan koordinasi dengan para tokoh di wilayah kecamatan Malingping agar bersama-sama menciptakan situasi kondusif.

"Bhabinkamtibmas Polsek Malingping juga terus berkeliling menemui para tokoh dan juga warga untuk bersinergi dalam menciptakan kondusifitas Pilkades," ujarnya

Eko mengimbau kepada seluruh para Calon Kepala Desa di wilayah kecamatan Malingping untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga agar tetap menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan.

"Berbeda pilihan itu hal yang lumrah, namun kekeluargaan dan kebersamaan harus tetap terjaga, jaga sampai momen pesta demokrasi ini tercoreng oleh perilaku-perilaku yang tak diharapkan," imbaunya.

Sementara itu, A Riefai alias Ofay, wartawan pada salahsatu media online mengapresiasi langkah Kapolsek Malingping.

"Ini sangat bagus sekali, kami sebagai wartawan tentunya sudah menjadi tugas kami mencari dan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, sekaligus mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan, namun tetap mengedepankan kondusifitas agar Pilkades ini berjalan dengan lancar, sehingga pemimpin yang dihasilkannya didukung oleh warganya," kata Ofay.


(Red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Ajak Wartawan, Kapolsek Malingping Polres Lebak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet