Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Cemindo Gemilang Ingkar Janji Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Lebak Diminta Turun Tangan

Banten, Perssigap88.co.id - PT Cemindo Gemilang tidak menepati janjinya untuk memperbaiki jalan rusak diduga dampak dari beban kendaraan yang digunakan industri perusahaan tersebut.


Janji PT Cemindo Gemilang itu diucapkan General Manager Tan min Tan pada saat audiensi dengan masyarakat disaksikan Forkopimcam Bayah dan dihadiri kepala Desa Darmasari (saat itu Ahmad Yani-red) dengan masyarakat pengguna jalan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lebak Selatan (AMLS) beberapa bulan lalu.

"Pada Februari 2021 didepan beberapa perwakilan masyarakat diantaranya, AM Erwin Komara Sukma, Kukun Kurnia, Hasan Sadeli, dan yang lainnya General Manager Tan Min mengatakan akan membangun jalan Cibayawak yang sekarang dipakai parkiran kendaran besar tersebut pada tahun ini 2021. Namun sudah masuk ke bulan 9 yakni bulan September jalan tersebut masih dibiarkan rusak dan belum dibangun," terang Hasan Sadeli mengingatkan, Kamis (09/09/2021).

Lili Suheli, salah satu warga yang hadir waktu demo jalan Cibayawak kepada media juga mengatakan, "Ini sudah masuk ke bulan September mendekati akhir tahun, tapi perusahaan PT Cemindo Gemilang masih belum melakukan pembangunan jalan tersebut. Jangan sampai janji yang di ucapkan hanya untuk membohongi masyarakat pengguna jalan tersebut," kata Lili.

"Saya berharap pihak perusahaan segera melakukan pembangunan jalan tersebut karena itu sudah janji perusahaan yang disampaikan GM PT Cemindo Gemilang saat pertemuan di kantor desa Darmasari kecamatan Bayah. Jelas ko, semua direkam oleh teman saya sodara Hasan Sadeli. Jalan ini juga menjadi jalan paling aktip dilalui bagi wisatawan yang mau ke Sawarna dan Pulomanuk, destinasi wisata. Harus bagus jalannya karena dan sering di kunjungi wisatawan baik warga lokal maupun dari luar daerah," ucapnya. 

"Saya juga sering menanyakan terkait pembangunan jalan tersebut pada sodara Hasan. Karena dia yang sering berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Jawabnya kita tunggu sampai Ahir September aja dulu, moga di bulan 10 sudah mulai dilakukan pembagunan," tambah Lili.

Sementara, Ace Krisnayuda, tokoh pemuda asal Sawarna berharap perusahan tidak mengingkari janji untuk pembangunan jalan tersebut. "Kami sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut. Udah licin kadang jalanan penuh di pakai parkir kendaraan besar," ujar Ace.

Kekesalan masyarakat terhadap kondisi jalan tersebut juga sangat jelas nampak dari tokoh Lebak selatan, AM Erwin Komara Sukma. Ia mengungkapkan kekesalannya saat bertemu tim media. 

"Saya minta pihak pemerintah juga jangan diam saja dengan kondisi jalan tersebut, pemerintah melalui PUPR kabupaten Lebak harus mendesak pihak perusahaan segera merealisasikan pembangunan jalan Cibayawak," tegas Erwin.

"Ingat! jalan Cibayawak salahsatu akses menuju kawasan wisata Sawarna dan Pulomanuk, banyak wisatawan yang merasa aneh dengan sikap acuh perusahaan yang membiarkan jalan itu tetap rusak dan licin," cetusnya.

"AA berharap ibu Bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya turun tangan dan menegur pihak perusahaan yang lalai akan kewajiban dalam menyediakan pasilitas umum (pasum) dan pasilitas sosial (pasos), karena itu sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan. Jangan dibiarkan seperti ini. Ingat! citra pemerintah akan rusak bila pejabatnya acuh dalam menanggapi sebuah persoalan," pungkas Erwin. 


 (Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "PT Cemindo Gemilang Ingkar Janji Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Lebak Diminta Turun Tangan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet