Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FWM Baksel Gelar Seminar Menggali Potensi Peninggalan Sejarah dan Budaya di Wilayah Bakal DOB Cilangkahan

Banten, Perssigap88.co.id - Forum Wartawan Malingping Lebak Selatan (FWM Baksel) menggelar kegiatan seminar yang bertemakan "Menggali Potensi Peninggalan Sejarah dan Budaya di Wilayah Bakal DOB Cilangkahan" dengan menghadirkan pemateri Yadi Ahyadi (Budayawan/ Banten logi), Frans Refay Son Ghaha (pakar semiotika Sejarah), dan Apid, penulis buku / lokal).



Kegiatan yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, terdiri dari perwakilan berbagai Ormas, LSM, Jurnalis, Organisasi Mahasiswa, dan tokoh masyarakat ini berlangsung di gedung PGRI Malingping, tepatnya di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (11/09/2021).

Dalam sambutannya, Ketua FWM Baksel, Kusnadi mengatakan kegiatan ini digagas sekitar 5 (lima) hari yang lalu dan ini merupakan salah satu program FWM Baksel.

"Alhamdulillah, semua bisa berjalan lancar. Ini semua berkat kekompakan seluruh anggota FWM Baksel. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kita semua," kata Kusnadi.

Ditempat yang sama, A Riefai alias Ofay, ketua pelaksana kegiatan seminar menuturkan, kegiatan ini di samping untuk memberikan wawasan serta diskusi terkait potensi peninggalan sejarah dan budaya di wilayah bakal DOB Cilangkahan juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen.

"Tentunya, tidak akan berjalan kegiatan ini tanpa kerjasama dari seluruh pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta para donatur dan pihak yang telah turut serta membantu dalam kegiatan ini," terang Ofay.

Kepada para tamu undangan Ofay mengajak untuk menyimak materi yang disampaikan pemateri guna memperkaya Hasanah keilmuan, serta saling mengisi kekurangan. mari kita terus menjaga tali silaturahmi dan bersinergi.

"Dan Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh teman-teman pergerakan, ini sangat luar biasa dan ini adalah support bagi kami, mari kita terus menjaga tali silaturahmi dan bersinergi terima kasih semuanya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid alias Akew yang hadir untuk memberikan support mengapresiasi kegiatan ini.

"Selamat kepada FWM Baksel yang telah menggelar acara ini," katanya.

Sebagai jurnalis, kata Akew, dan sebagai organisasi di bidang jurnalis, tentunya kegiatan bukan hanya kewartawanan saja.

"Dan kegiatan ini merupakan salahsatu fungsi dari sebuah organisasi, sekali lagi saya sangat mengapresiasi kepada teman-teman FWM Baksel," tambah Akew.

Senada dikatakan H Agus Supriatna, tokoh Lebak Selatan, turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu.

"Saya tau betul satu persatu dari anggota FWM Baksel, dan semuanya saya katakan sangat menjaga kode etik jurnalistik serta aktif dalam berbagai kegiatan. Terima kasih kepada teman-teman FWM Baksel yang telah menggelar acara ini, lanjutkan perjuangan," kata ucap H Agus.

Selanjutnya, kegiatan dipandu oleh Chaedar Widodo sebagai moderator dan berjalan dengan tertib.



  (Red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "FWM Baksel Gelar Seminar Menggali Potensi Peninggalan Sejarah dan Budaya di Wilayah Bakal DOB Cilangkahan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet