Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Debt Collector Kembali Beraksi Rampas Kendaraan PT. BCA Finance Daan Mogot Terancam Di Polisikan

Jakarta perssigap88 - Meskipun Kapolri sudah secara tegas larangan terhadap Debt Collektor, namun kali Ini kembali nekad beraksi, yang di kutip https://gridmotor.motorplus-online.com/read/292041771/profesi-debt-collector-mati-peraturan-kapolri-menyebut-yang-berhak-menarik-kendaraan-kredit-hanya-polisi-ini-dasar-hukumnya.


Namun kasus perampasan kendaraan bermotor di jalan raya kembali terjadi, di masa pandemi Covid-19, oleh segerombolan debt collector di wilayah Ajibarang Kabupaten Banyumas, yang kali ini korbannya adalah Anto (40) yang bersama istri, warga Cipadu Tangerang Selatan, bersama Adila Visco (38) Supir pada hari Sabtu 18/09/2021 Minggu Lalu.

Kendaran yang dirampas beberapa Oknum Debt Colektor Dari Korban, Bukan miliknya, melainkan Kendaraan milik keluarganya, bernama David Budiman mobil Mistsubishi, Pajero dakar, Warna Cokelat Metalik bernomor Polisi (B 111 RCH), dan korban merasa keberatan atas tindakan sepihak debt collector dari PT BCA Finance hal itu di ungkapkan Anto selaku korban pada Jum' at 24/09/2021.

Korban mengaku bahwa mobil yang dibawanya secara tiba-tiba, di pepet di jalan raya Gandrungmangu-Sidareja, oleh gerombolan Debt Collektor, dan mobil dipaksa digiring ke kantor PT. Kawitan Putra Sejahtera , Di wilayah Ajibarang, pada pukul 13:00 WIB, Pada hari Sabtu 18/19/2021.

Setelah tiba dikantor mobil dipaksa untuk ditinggalkan, Dan kunci kontak langsung di rampas.

Adapun pelaku sejumlah 6 orang, berbadan tegap, mulai bereaksi di wilayah Gandrungmangu kabupaten Cilacap, mereka para pelaku melakukan aksinya dengan cara Meme'pet ditengah perjalanan.

Atas kejadian tersebut anto (Korban) langsung menghubungi keluarganya Pemilik (David), dan esok harinya pemilik berniat untuk membayar angsuran 3 bulan, namun di tolak oleh pihak PT. BCA Finance Cabang Daan Mogot, yang berkantor di mall Seasons City Lt. LG Jl. Dr. Prof Letumenten No. 33, pegawai bagian koleksion bernama Said mengatakan, sejak mobil ditahan kepadan Debitur, hanya memberikan waktu 7 hari, bisa diambil setelah dilunasi hingga akhir kontrak, ujar Anto ujar David Jum'at 24/09/2021 pada awak media.

Hal yang sama juga dibenarkan, oleh David Budiman sebelumnya mengaku bahwa kredit kendaraan sudah tangguhkan karena terdampak Covid-19, namun karena kendaraan kreditnya di tarik paksa di jalan, Ia berniat mengangsur akan tetapi di tolak oleh pihak PT. Bca FInance, saat itu sambil memberikan bukti vidio berdurasi 04 menit 11detik kepada awak media.

Lebih lanjut David (Debitur) mencoba mendatangi kantor pusat PT. BCA Finance Jakarta, namun hal itu kebijakanya dikembalikan kembali pada PT. BCA Finance Daan Mogot. saat dihub melalui Watsapp miliknya Sabtu 25/09/2021.

Ia menambahkan sejak masa pandemi Covid-19, mengaku usahanya semakin sulit, akibat terdampak pandemi Covid-19, sehingga angsuran mengalami keterlambatan ujarnya.

Lebih lanjut karena merasa kecewa berniat membayar angsuran berkali-kali, namun tetap di tolak, kini kasusnya akan segera di perkarakan di sesui Tempat Kejadian Perkara Di Polresta Banyumas Sesui TKP, Untuk melaporkan kejadian tersebut Senin Depan.red

Berikut ini kronologis kejadian awalnya korban setelah dipertigaan Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu Cilacap (TKP) pada pukul 13:00 Sabtu (18/09/2020), ternyata di ikutin oleh sejumlah 4 motor, dan sejumlah 6 orang berbadan tegap, dari arah Kawunganten, dan mereka pelaku 6 orang, memaksa dan digiring datang ke kantor di Ajibarang Banyumas. 

Dan setelah tiba-datang di kantor Ajibarang, beberapa orang langsung merampas kunci kendaraan tersebut kepada Adila (38) Supir. 

Namun saat itu korban tidak dapat berbuat banyak saat itu juga korban langsung menghubungi Keluarganya dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Vidio rekaman dari korban

Mendapatkan informasi tersebut, Esok harinya kemudian pemilik kendaraan David (Debitur) langsung mendatangi kantor BCA Finance dan bertemu dengan pihak kantor mengaku, kendaraan miliknya bisa diambil setelah dilunasi hingga akhir kontrak.

Korban karena berniat baik untuk mencicil debitur Kembali lagi kantor PT. BCA Finance, kembali ditolak, dan sudah dilakukan 3 kali.



Bersambung


Mros/Canda




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Debt Collector Kembali Beraksi Rampas Kendaraan PT. BCA Finance Daan Mogot Terancam Di Polisikan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.