Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Mengundurkan Diri, Panitia Pilkades Desa Darmasari Tetap Diminta Melanjutkan Tugas

Banten, Perssigap88.co.id - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, diminta untuk tetap melanjutkan tugasnya mengawal jalannya pelaksanaan Pilkades sesuai dengan tahapan yang sudah dijadwalkan.


Asda 1 (Bidang Pemerintahan dan Kesra) Setda Kabupaten Lebak, Alkadri, menjelaskan hal tersebut menjawab pertanyaan wartawan, melalui sambungan selullar, Rabu (25/08/2021), sehubungan dengan pengunduran diri seluruh panitia Pilkades di Desa Darmasari pada Senin (23/08/2021) karena kecewa dan beda pendapat dengan panitia Kecamatan Bayah yang meloloskan tehadap salah satu calon.

https://www.perssigap88.co.id/2021/08/balon-kades-darmasari-tolak-berkas.html

Dijelaskan Alkadri, setelah menerima laporan dan surat pengunduran diri ke 9 panitia Pilkades Darmasari pada Senin (23/08/2021) siang, atas perintah Sekda Lebak, Budi Santoso, langsung mengadakan rapat bersama para Kepala Bagian dan OPD terkait  untuk membahas persoalan tersebut.

Hasilnya, Panitia Pilkades di Desa Darmasari tetap melanjutkan dan meneruskan tahapan proses Pilkades sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sebab, sekalipun panitia membuat surat mengunduan diri yang  ditujukan kepada BPD Darmasari, dari pihak BPD belum menjawab, menyetujui dan memberhentikan panitia tersebut.

"Yang menetapkan panitia Pilkades BPD, sehingga yang memberhentikan juga harus BPD. Selama BPD belum menerbitkan surat keputusan tentang pemberhentian, maka panitia secara hukum tetap syah dan harus tetap bekerja melanjutkan proses tahapan Pilkades," kata Allkadri.

"Tadi pagi saya sudah mendapat laporan dari Bayah, bahwa Panitia Pilkades di Desa Darmasari sudah melaksanakan proses tahapan undian penentuan nomor urut calon dan warna bendera calon. Artinya, panitia sudah bekerja," lanjut Alkadri.

Sebagaimana diberitakan media, konstalasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, sempat kisruh dan puncaknya 9 orang panitia Pilkades sepakat mengundurkan diri secara tertulis  Senin (23/8/2021). Surat pengunduran itu ditujukan kepada BPD dengan tembusan Panitia Kecamatan dan Kabupaten Lebak.

Kekisruhan itu, lantaran kecewa terhadap keputusan panitia di tingkat kecamatan  yang meloloskan salah satu Bakal Calon (Balon) Kades yang kini masih menjabat di Desa Pamumbulan dengan masa jabatan yang masih cukup lama, belum mendapatkan izin cuti dari Bupati Lebak.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Darmasari, Iskandar, menyebutkan, bahwa bakal calon Kepala Desa Darmasari yang sudah terverifikasi secara administrasi sebanyak empat orang dari lima orang yang daftar. Sedangkan satu orang pendaftar itu merupakan Kepala Desa Pamubulan dan belum menyerahkan  izin cuti dari Bupati Lebak kepada panitia sampai batas waktu yang ditentukan.


 (Red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Meski Mengundurkan Diri, Panitia Pilkades Desa Darmasari Tetap Diminta Melanjutkan Tugas"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet