Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementan Kucurkan Dana 46 Miliar KUR Pertanian untuk Pandeglang

Banten, Perssigap 88.co.id - Para petani di Kabupaten Pandeglang memiliki semangat yang tinggi dalam meningkatkan produktivitas pertanian, namun terbentur dengan permodalan. Karenanya dibutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menerima kunjungan Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI Ali Jamil di Pendopo, Rabu (11/08/2021).


"Kami (Pemkab Pandeglang) mengusulkan program KUR pertanian kepada Pemerintah Pusat sebesar 53 miliar untuk para kelompok tani di Kabupaten Pandeglang, dan alhamdulilah dari usulan tersebut yang disetujui oleh Pemerintah sekitar 46 miliar, tentu ini nilai yang sangat fantastis untuk peningkatan sektor pertanian," ujar Irna.

Kata Irna, dengan adanya permodalan KUR ini masyarakat Pandeglang terutama para petani sangat terbantu sekali, tentu saja saya berharap melalui program KUR tersebut para petani di Kabupaten Pandeglang lebih semangat lagi dalam meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga Pandeglang menjadi salah satu daerah lumbung pangan di Provinsi Banten bahkan nasional.

Sementara itu, Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI Ali Jamil mengatakan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) terus berupaya dan mengambil langkah cepat agar serapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para petani di Kabupaten Pandeglang dapat terserap dengan baik.

Lebih lanjut ia mengatakan KUR pertanian merupakan penyangga ekonomi dasar bagi semua daerah yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani di Kabupaten Pandeglang.

"Dengan adanya KUR Pertanian tentu saja roda perekonomian masyarakat kembali menggeliat apalagi menghadapi pandemi saat ini," terangnya.

Ia menambahkan program KUR pertanian harus mampu menjadi kekuatan ekonomi Pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Jika KUR Pertanian lebih dioptimalkan tentu saja mampu menghasilkan produk dan mutu pertanian yang berkualitas. Maka dari itu kami berharap KUR pertanian ini dapat dengan mudah diserap para anggota kelompok tani di Kabupaten Pandeglang," tutupnya. 


(Red)




 

Posting Komentar untuk "Kementan Kucurkan Dana 46 Miliar KUR Pertanian untuk Pandeglang"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet