Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Sampang Lebih Takut Penyakit TA'UN Dari Pada Virus Covid-19

Sampang perssigap88.co.id - Warga masyarakat khususnya Sampang melakukan tawaf berkeliling kampung untuk melantunkan doa-doa yang memuji kebesaran yang maha kuasa, dengan berbekalkan obor yang di pegang dengan tangan seolah-oleh warga tidak percaya adanya penyakit yang di sebabkan oleh virus namun warga Sampang khususnya percaya karena banyaknya orang yang meninggal tampa sebab di seluruh desa yang berada di kabupaten Sampang karena adanya penyakit yang di bawa oleh setan sehingga di lakukan jalan berkeliling kampung dengan membaca doa-doa tersebut.


Berkeliling dan doa bersama dilakukan pada setiap malam Selasa dan malam Kamis yang di prakarsai oleh para pemuda yang berada di desa Dalemman Kampung kacodur kabupaten Sampang.

Saat awak media bertanya kepada kepala desa, apakah warga tidak percaya dengan adanya virus covid-19, Menurut kepala desa Dalemman H.Nor Hasanah, kita bukanya tidak percaya dengan adanya virus Covid-19 mas, akan tapi kita sebagai umat Muslih harus berikhtiar dan berdoa semoga virus yang melanda Indonesia ini supaya cepat di berikan petunjuk dan bagaimana caranya agar masyarakat Sampang dan Indonesia khususnya di berikan kesembuhan atas mewabahnya virus Covid-19 ini.

Menurut warga Dalemman Bernama NST (inisial) mengatakan kepada awak media, "Sebenarnya saya lakukan seperti hal tersebut di atas, warga karena takut dengan penyakit yang di sebabkan oleh setan (TA'UN) penyakit yang di bawa oleh para iblis sehingga para manusia mati tampa sebab.

Namun saat NST ditanya oleh awak media apakah percaya dengan adanya virus, NST menjawab, "Kalau saya pribadi saya percaya namun lebih takut kepada penyakit (TA'UN) dari pada dengan virus mas.


Menurut Muafvan warga Dalemman Kampung Gadding yang pernah dirawat selama 14 hari di rumah sakit Sampang karena terpapar virus mengatakan, "Kalau saya sih percaya adanya virus tersebut mas dan lebih percaya adanya penyakit yang dari tuhan ungkap nya pada awak media.







 

Posting Komentar untuk "Warga Sampang Lebih Takut Penyakit TA'UN Dari Pada Virus Covid-19"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini