Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tuntutan Dari Jurnalis Jatim Kepada Polda Jawa Timur

Surabaya perssigap88.co.id - Aksi bela sungkawa yang terbentuk dari para pemimpin redaksi media dan wartawan seluruh Jawa timur yang berlangsung di depan kantor Polda Jawa timur untuk mengutuk keras atas aksi pembunuhan terhadap pimpinan media yang terjadi di Provinsi Sumut di harapkan agar supaya polisi dan dewan pers bisa mengungkap siapa dalang dari pembunuh pimpinan media tersebut yang sebenarnya, dan juga para demonstran meminta agar mou antara dewan pers dan kepolisian bisa berjalan dengan semestinya serta kekerasan terhadap wartawan di hentikan.


Sedangkan aksi yang di lakukan oleh ratusan wartawan di hari Jum'at tanggal 25 Juni 2021 di depan kantor Polda Jawa timur.

Menurut AKBP Gatot Repli selaku, kabid Humas Polda Jatim, menanggapi, " kami akan mempelajari beberapa tuntutan dari jurnalis Surabaya, sedangkan dari beberapa tuntutan tersebut, jika memang perlu ada tambahan atau revisi pihaknya akan memberitahu beberapa perwakilan jurnalis Surabaya pungkasnya.

Lanjut Gatot "kami akan teruskan ke Kapolri maupun Kapolda Sumatera Utara ,” tuturnya.

Atas tuntutan tersebut, pihaknya juga berharap agar jurnalis Surabaya, baik yang terverifikasi oleh, Dewan Pers maupun tidak
pihak Polda Jatim, tetap menerima.

” Kami tidak membedakan itu, jurnalis adalah mitra kami dan seruan ini sudah disampaikan kepada seluruh jajaran dari tingkat Polsek maupun Polres seluruh Jatim,” paparnya.

Terkait, terjadi peristiwa pembunuhan terhadap Marsal Harahap yang ada di Medan, ia menganggap bahwa Marsal Harahap adalah pahlawan pers.

Sedangkan, jaminan keamanan bagi jurnalis di sampaikan nya, kami selalu membuka ruang bagi rekan-rekan jurnalis baik yang Pokja di Polda Jatim, maupun tidak.

” Silahkan langsung bertemu dengan saya jika rekan-rekan ada temuan yang dirasa bisa berdampak kekerasan. Mari kita saling koordinasi rekan-rekan jurnalis adalah mitra kami ,”seruannya. 


Redaksi




 

Posting Komentar untuk "Tuntutan Dari Jurnalis Jatim Kepada Polda Jawa Timur"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini