Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mapolda Banten dan Fasilitas Umum Kembali Disemprot Disinfektan

Banten, Perssigap88.co.id - Mapolda Banten menjadi lokasi sasaran penyemprotan disinfektan Den Gegana Satuan Brimob Polda Banten,  Jum'at (25/06/2021). Selain itu personel Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten juga melakukan hal yang sama di berbagai fasilitas umum, fasilitas sosial, perumahan warga, maupun gedung perkantoran yang ada.


Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Banten.
Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto kepada awak media. 

"Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, tempat duduk, ruang kerja Kapolda, ruang kerja Wakapolda, ruang kerja Spripim, ruang kerja Urenmin, ruang kerja Kubungkol, halaman serta lingkungan sekitar Mapolda, rumah dinas dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19)," tutur Rudy Heriyanto.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rutinitas yang dijalani Brimob Banten selama pandemi Covid-19.

"Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami dari Brimob Banten sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya preemtif hingga preventif," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi juga menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan yang merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 dan agar para personel bisa merasa aman, tenang dan nyaman dalam bekerja.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi pun mengatakan hal senada.

"Seluruh jajaran Polda Banten sejak awal sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Brimob Banten secara intens," ujar Edy Sumardi.

"Dan saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua terhindar dari Covid-19," imbuh Edy Sumardi.



 (Fay/bidhumas)





 

Posting Komentar untuk "Mapolda Banten dan Fasilitas Umum Kembali Disemprot Disinfektan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet