Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lelang Proyek Dimonopoli Ratusan Kontraktor Cilacap Datangi Kantor Bupati

CILACAP perssigap88.co.id - Sejumlah ratusan masa dari para kontraktor kecil kabupaten Cilacap membentangkan berbagi spanduk saat aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati kabupaten Cilacap. Para kontraktor Cilacap menuntut proses tender lelang proyek yang dilaksanakan pihak terkait secara terbuka dan transparan, di hari Senin siang kemarin (21/06/2021).

Aksi protes tersebut membuat kecewa para kontraktor yang berunjuk rasa karena diduga ada oknum yang bersekongkol dengan para kontraktor besar, tentang lelang proyek di kabupaten Cilacap. Dalam lelang proyek tersebut kuat dugaan para kontraktor kecil selalu di kalahkan, bahkan pemenangnya para kontraktor besar didalam pelaksanaan tender proyek tersebut.

Supriyadi salah satu kontraktor menyampaikan orasinya kepada pemerintah kabupaten, dia berharap kontraktor kecil di kabupaten Cilacap, setidaknya ikut merasakan dan membangun di kabupaten Cilacap, agar supaya pemerintah transparan terkait lelang.

"Jika sudah tahu pemenang lelang kenapa dilakukan lelang kan jumlah kontraktor yang sudah terdaftar ijin sebanyak 1,300 kontraktor", ungkapnya.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut yang dilakukan kemarin oleh para kontraktor sempai di guyur hujan dan mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat penegak hukum (APH) Polres Cilacap.

Para Kontraktor sempat bersitegang dan adu mulut dengan aparat, saat perwakilan kontraktor akan masuk bertemu Sekda Cilacap karena dibatasi hanya 5 orang perwakilan, namun para kontraktor menginginkan 10 orang yang masuk ke tuang Sekda, sehingga terjadi ketegangan, ketegangan reda setelah di setujui 10 orang kontraktor yang di perbolehkan masuk untuk menyampaikan aspirasi mereka bertemu Sekda Kabupaten Cilacap.

Aji Sudarmo seorang kontraktor mengatakan pemda Cilacap, ketika apa yang kita tanyakan, jawaban mereka tidak sesuai dengan yang di harapkan..

"Semua jawaban tidak sekda tidak memuaskan, dukungan dari alat, dari materi, penyampaian penyimpanganya jauh dari jawaban, jawaban yang mereka sampaikan tidak masuk akal, tidak masuk dalam otak, kalo begitu kita akan balik lagi untuk merapatkan barisan", katanya.

Adapun tuntutan dari para Kontraktor cilacap mengharapkan "Agar proses lelang transparan, Kontraktor lokal cilacap lebih di utamakan, mengevaluasi hasil atau ditinjau kembali tender proyek yang ada di kabupaten cilacap.

Sebelumnya kegiatan aksi para kontraktor diawali dengan Long mach jalan kaki dari Eks Batalion  Cilacap menuju Alun-alun Cilacap dengan membawa berbagai Spanduk yang bertuliskan, " Bersihkan Kabupaten Cilacap dari oknum maling APBD dan masih banyak lagi yang lainya.

Awak media di lapangan memantau sepertinya para kontraktor terlihat kesal karena jawaban dari pertanyaan mereka tidak menemukan titik terang dari pemda Cilacap.




Jurnalis : Mros



Editur : Syam






 

Posting Komentar untuk "Lelang Proyek Dimonopoli Ratusan Kontraktor Cilacap Datangi Kantor Bupati"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini