Laznas Dewan Da'wah Lebak Kolaborasi Salurkan Al-Qur'an Sasaran Guru Ngaji - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Laznas Dewan Da'wah Lebak Kolaborasi Salurkan Al-Qur'an Sasaran Guru Ngaji

Banten, Perssigap88.co.id - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah, Bank Indonesia, Maybank Syariah berkolaborasi dengan Komunitas Juang Lebak salurkan Al-Qur’an, Iqro, dan Juz 'Amma di Wilayah Malingping, pada Sabtu malam (05/06/2021).


Sebagai pelaksana dari program Al-Qur'an Laznas Dewan Da'wah yakni Ustadz Dana dan Ustadz Mufqy dengan titik penyaluran dilakukan di wilayah Desa Sukamanah, Desa Kersaratu, Desa Senang hati, dan Desa Cilangkahan yang merupakan binaan Komunitas Juang Lebak, dengan sasaran program untuk guru ngaji.

Kepada media, Ustadz Dana menjelaskan bahwa Al Qur’an, Iqro, dan Juz 'Amma adalah sarana dakwah dalam menyampaikan nilai-nilai kebaikan.

"Laznas Dewan Da’wah berkomitmen dalam membantu dakwah para ustadz dan da'i di seluruh Indonesia dengan taglinenya membangun Indonesia dengan dakwah," ujarnya. 

Memberikan Al-Quran, Iqro, dan Juz 'Amma yang menjadi sarana dalam dakwah adalah hal penting dan utama, tak jarang kita temui daerah-daerah di pelosok negeri Indonesia Al-Quran, Iqro, dan Juz 'Amma menjadi barang yang langka, hingga masyarakat sekitarnya menjadi buta baca Al-Quran. Disinilah Laznas Dewan Da’wah hadir untuk memberantas buta baca Al-Quran," ujar Ustadz Dana.

Ustadz Dana berpesan bahwa semoga Al-Quran, Iqro, dan Juz Amma dari donasi Maybank Syariah, dan Bank Indonesia bisa bermanfaat seluas-luasnya di seluruh pelosok negeri dan menjadi penerang masyarakat yang masih buta baca Al-Quran.

"Kegiatan ini dinamakan penyaluran wakaf AlQuran, dan nama programnya adalah Al-Quran Untuk Negeri. Kami berkolaborasi dengan Komunitas Juang Lebak yang berada di wilayah Malingping," jelasnya.

"Alhamdulillah dengan menerima zakat infak wakaf para muhsinin baik perorangan ataupun lembaga dan menyalurkan bantuan berupa Al-Quran, Iqro, dan Juz Amma ke para ustadz dan dai di berbagai pelosok nusantara," tuturnya.

Bung Yos atau Mohamad Iyos Rosyid, selaku Ketua Komunitas Juang Lebak menyambut baik adanya kolaborasi ini karena memberikan dampak positif bagi masyarakat binaan di wilayah Kecamatan Malingping. 

"Adanya kolaborasi ini sebagai wujud sinergi bersama dalam menyampaikan dakwah untuk memberikan kebermanfaatan untuk sesama khususnya di Wilayah Kecamatan Malingping," ucapnya.

Kyai H Satoni, selaku pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Juang Lebak yang berkolaborasi dengan Laznas Dewan Da’wah yang sudah menyalurkan bantuannya kepada pondok pesantrennya.

"Bantuan yang diberikan oleh Laznas Dewan Da’wah sangat memberikan kebermanfaatan untuk kami terutama dalam mengamalkan Al-Qur’an sebagai penerang kehidupan. Al-Qur’an, Iqro, dan Juz Amma sebagai sarana dakwah kami," tuturnya.

"Kami berdo’a semoga Laznas Dewan Da’wah sukses selalu dalam menyampaikan amanah, para pelaksana program selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan rizki yang melimpah," tutup Kyai H Satoni.


 (Fay_red)






 

Posting Komentar untuk "Laznas Dewan Da'wah Lebak Kolaborasi Salurkan Al-Qur'an Sasaran Guru Ngaji"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Bongkar monopoli Proyek!! Kontraktor Geruduk Kantor Bupati Cilacap
Kasus Selingkuh Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Menghamili PKL Anak SMA
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal