Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua DPD KWRI Banten Berikan Bantuan Untuk Pelajar Sebatangkara

Banten, Perssigap88.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPD-KWRI) Provinsi Banten kunjungi kediaman Siti Nuraida (18) warga Kampung Babakan, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.


Siti Nuraida merupakan seorang pelajar siswi kelas 11 SMK Dwi Putra Bangsa yang sempat viral di sosial media lantaran tinggal di rumah tidak layak huni yang nyaris ambruk. Ia harus berjuang mengarungi kehidupan setelah sang ibu meninggal dunia ketika ia masih berusia 2 tahun dan tak lama berselang waktu, ditinggal sang ayah lantaran menikah lagi yang hingga kini tak tahu kabarnya.

Berita terkait:
https://www.perssigap88.co.id/2021/04/dpd-kwri-provinsi-banten-galang-dana.html

Ketua DPD KWRI Banten, Edy Murpik mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada Siti Nuraida seorang pelajar warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang dulu sempat viral melalui pemberitaan di beberapa media lantaran tinggal di rumah yang tidak layak huni dan nyaris ambruk.

"Siti Nuraida ini merupakan seorang warga yang harus dibantu mengingat ia masih seorang pelajar dengan prestasinya yang cukup baik. Jangan sampai dengan kondisinya yang seperti ini, ia sampai putus sekolah,” kata Edy Murpik, saat menyerahkan bantuan di kediaman Siti Nuraida, Jum’at (25/06/2021).

"Sebagai bentuk kepedulian sosial KWRI Provinsi Banten kami berikan bantuan kepada Siti Nuraida yang mana hasil dari sumbangan pengurus dan anggota KWRI Banten serta para Donatur," sambungnya.

Selain itu, Edy Murpik turut memberikan apresiasi kepada media yang sudah mengangkat kisah Siti Nuraida melalui pemberitaan. Dirinya berharap agar media dalam perannya selalu mengedepankan fungsi sebagai kontrol sosial sehingga dapat membantu menyampaikan informasi apa yang menjadi keluhan di tengah masyarakat.

"Peran Media sangat berarti bagi masyarakat, seperti dialami oleh Siti Nuraida. Berkat peran media, Alhamdulillah kini rumahnya sudah dibangun sehingga ia dapat tinggal di rumah yang lebih layak untuk dihuni. Dan semoga bantuan dari KWRI ini juga dapat bermanfaat dan dapat meringankan  bebannya," tutupnya.

Sementara, Siti Nuraida menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu. Dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang didapatnya.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pihak yang telah membantu, semoga Allah membalas kebaikannya, Aamiin,' ucap Aida.



  (Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Ketua DPD KWRI Banten Berikan Bantuan Untuk Pelajar Sebatangkara"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet